KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Aksi Dorong Warnai Simulasi Pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019

Telah Dibaca : 48 kali

KPU Nganjuk- Pada kamis (20/09) pagi, tepatnya pada pukul 07.00 WIB. KPU memenuhi undangan dari Polres Nganjuk dalam kegiatan simulasi pengamanan dan pemungutan suara Pileg dan Pilpres Tahun 2019. Acara ini diawali dengan kegiatan apel yang dipimpin langsung oleh kapolres Nganjuk, yakni AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta. Dalam sambutannya, beliau menyebutkan bahwa dalam simulasi pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 ini harus dilakukan dengan serius, dan harus mengikuti skenario yang telah disusun sebelumnya.

"Dalam pengamanan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 akan ada tiga tahapan yang perlu kita perhatikan yakni pada saat pra pelaksanaan, pelaksanaan dan pasca pelaksanaan. Dimana, kita semuanya dituntut untuk serius menjalankan tugas tersebut. Semoga acara yang akan kita lakukan nanti, mendapatkan ridho dari-Nya", tutur Kapolres Nganjuk mengakhiri sambutannya.

Setelah rangkaian Apel pagi selesai dilaksanakan. Kemudian, dilanjutkan dengan simulasi pengamanan dari pihak Polres Nganjuk yang berjumlah sebanyak 550 personil yang terdiri dari pihak polres Nganjuk sebanyak 150 orang, kemudian dibantu oleh 400 orang personil dari polsek se-kabupaten Nganjuk.

Acara simulasi pengamanan Pileg Pilpres 2019 dimulai. Suara sirine polisi mulai terdengar di telinga, seluruh pasukan terbagi menjadi dua bagian yang terdiri dari pihak pro dan kontra. Pihak pro menggunakan seragam Polri lengkap dengan tameng dan helm pengaman. Sedangkan, pihak kontra hanya memakai pakaian kaos dan jeans ala preman. Mereka mulai membagi tugasnya masing-masing. Pihak yang pro bertugas mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. Sedangkan pihak kontra berusaha untuk membuat suasana menjadi ricuh. Aksi saling dorong pun terjadi antara pihak pro dan kontra, hingga akhirnya suasana menjadi ramai tak karuan. Kegiatan ini terus berlanjut dan selesai pada pukul 09.00 WIB. (iv_zy)

Anda berada di : Aksi Dorong Warnai Simulasi Pengamanan Pemilu 2019