KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Partisipasi KPU Nganjuk dalam Bimtek Kehumasan Media Center Dan Pelayanan Pilkada Serentak 2018

Telah Dibaca : 122 kali

KPU Nganjuk- Tepatnya pada hari senin (4/12) dan selasa (5/12),  KPU Nganjuk mengikuti acara Bimtek  kehumasan media center dan pelayanan Pilkada 2018 yang diselenggarakan di Hotel Ijen View Bondowoso. Acara ini diikuti oleh seluruh komisioner divisi SDM dan Parmas se-Jatim dan operator website. Adapun narasumber untuk Bimtek hari pertama adalah Eko Sasmito, SH.MH (ketua KPU Jatim), Gogot Cahyo Baskoro, S.Sos (Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim) dan Dr. Selfi Budi Helpiastuti S. Sos, M.Si (Dosen Prodi Administrasi negara FISIP Univ. Jember).

Pada saat pembukaan berlangsung, Eko sasmito, SH.MH (ketua KPU Jatim) menyebutkan beberapa hal mengenai tahapan pilkada 2018. "Agenda Launching Pilkada 2018 yang telah digelar kemarin lusa itu merupakan salah satu bentuk deklarasi untuk memulai tahapan pilkada. Meskipun, sebenarnya tahapan Pilkada sudah dimulai sejak bulan Juni 2017. Itu artinya, pemberian informasi terhadap masyarakat terkait dengan tahapan-tahapan Pilkada yang akan dilaksanaakan itu merupakan bentuk tanggung jawab dari kita semua. Maka dari itu, mari sama-sama kita bangun sistem informasi yang lebih baik dari sebelumnya". Tutur Eko Sasmito dengan tegas.

Tidak hanya itu saja, ternyata juga ada sambutan dari Gogot Cahyo Baskoro (Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim). Beliau menyebutkan mengenai potensi media sosial dalam menyebarluaskan informasi. "Media Sosial itu adalah sarana untuk berbagi dan menyebarluaskan informasi yang memiliki potensi untuk memviralkan berita atau informasi itu sendiri. Untuk itu, media sosial memiliki daya tarik bagi KPU yang juga memiliki komponen dari tingkat kota, kabupaten, kecamatan bahkan sampai ke desa. Oleh karena itu, KPU harus memiliki cara untuk membuat sarana media sosial menjadi semakin menarik agar bisa merangkul berbagai elemen masyarakat tersebut", tandasnya.

Tidak hanya itu saja, Gogot Cahyo Baskoro juga menyampaikan sedikit materi mengenai Analisis kuosioner Tools pengelolaan kehumasan. Dalam materi kali ini, ada beberapa tujuan terkait analisis kuosioner tersebut. Adapun tujuannya adalah untuk mendapatkan gambaran atas pengelolaan kegiatan kehumasan, kemudian untuk mengidentifikasi hambatan dan kendala yang ada dalam pengelolaan kegiatan kehumasan dan sebagai bahan masukan kepada KPU RI sebagai pengambil kebijakan di lingkungan KPU. Kemudian, ada lagi penjelasan dari Dr. Selfi Budi Helpiastuti, M.Si, yang menjelaskan mengenai fungsi PR (Public Relation) terhadap komunikasi antara organisasi dengan publik. Adapun fungsi PR terbagi menjadi 7 bagian, yang meliputi: Publisitas, Advertising, Press Agency, Public Affairs, Lobbying, Manajemen Isu dan Hubungan Internal. (iv_zy)

Anda berada di : Bimtek Kehumasan Media Center Dan Pelayanan Pilkada Serentak 2018