KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Gelar FGD Bahas Evaluasi Pilbup dan Pilgub Tahun 2018

Telah Dibaca : 123 kali

KPU Nganjuk- Kamis (18/10) pagi, KPU resmi menggelar FGD (Focus Grup Discussion) tentang Evaluasi Pilkada dan Pembubaran Badan Adhoc (PPK dan PPS) 2018. Acara ini diselenggarakan di gedung Anjuk Ladang, Pemda Nganjuk dengan mengundang seluruh PPK Pilkada dan Sekretaris se-Kabupaten Nganjuk yang tersebar di 20 kecamatan.  Seluruh komisioner KPU Nganjuk beserta sekretaris turut hadir dalam acara ini. Ketika pembukaan berlangsung, M. Agus Rahman Hakim (Ketua KPU Nganjuk) Menyampaikan terkait pentingnya rapat evaluasi ini. "Rapat Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui segala macam kekurangan atau kendala yang mungkin terjadi, sehingga bisa dijadikan acuan untuk Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang dan Pilkada berikutnya agar bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," ucap Agus begitu tegas.

Tidak hanya itu, Agus juga menjelaskan dan mengarahkan kepada seluruh PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) yang hadir untuk membentuk kelompok sesuai dengan masing-masing divisi. "nanti setelah ini, akan dibentuk empat kelompok, dimana masing-masing kelompok akan berdiskusi sesuai dengan divisinya masing-masing. Setelah itu, nanti akan memaparkan hasil diskusi terkait evaluasi Pilbup dan Pilgub," tandas Ketua KPU Nganjuk begitu jelas.

Setelah beberapa saat, seluruh PPK melaksanakan amanat dari Ketua KPU Nganjuk. Mereka membuat Kelompok diskusi sesuai dengan divisinya masing-masing. Kelompok Parmas membahas tentang cara bersosialisasi kepada masyarakat yang lebih efisien dan efektif. Sementara Kelompok Perencanaan dan Data membahas tentang proses penyusunan data penduduk yang terkendala dengan koneksi internet yang sulit diakses. Kemudian Kelompok Teknis dan Hukum membahas tentang teknis pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah. Kemudian dari Divisi Keuangan, Umum dan Logistik menjelaskan tentang pembagian surat suara yang dirasa kurang merata sehingga tidak sesuai dengan jumlah pemilih. Adapun untuk saran ke depan, yakni petugas PPK dan PPS perlu dilibatkan ke dalam proses packing logistik sehingga logistik yang diperlukan sesuai dengan banyaknya data pemilih yang tersebar di seluruh pelosok desa dan kecamatan. (iv_zy)

Anda berada di : FGD Bahas Evaluasi Pilbup dan Pilgub Tahun 2018