KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Jerih Payah PPS dan PPDP Desa Genjeng, Kecamatan Loceret

Telah Dibaca : 42 kali

KPU Nganjuk- Sejak pelaksanaan GCS (Gerakan Coklit Serentak) yang dilaksanakan pada sabtu (20/01), PPS (Panitia Pemilihan Suara) dan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) desa Genjeng, Kecamatan Loceret masih melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) data pemilih yang merupakan suatu hal yang sangat penting sebagai data yang nantinya akan digunakan pada saat penyelenggaran pileg dan pilpres 2019.

Ada sebuah cerita menarik dari PPDP desa Genjeng. Waktu itu, seluruh PPDP membagi tugas untuk mencoklit Dusun Sumberkajar, yang letak geografisnya dikelilingi oleh daerah perbukitan dan persawahan yang tidak mudah dicapai dan membutuhkan banyak waktu untuk bisa kesana. Bahkan, akses untuk kendaraan roda dua pun tidak ditemukan. Maka dari itu, PPDP desa Genjeng berinisiatif untuk berjalan kaki melewati lembah-lembah dan jalanan yang masih terjal tersebut.

Sesampainya di dusun Sumberkajar, PPDP desa Genjeng langsung beraksi melaksanakan tugasnya. Mereka meminta KTP, KK dan Suket (Surat Keterangan) lainnya sebagai persyaratan pencoklitan. PPS dan PPDP Genjeng dengan sabar dan teliti dalam melakukan tahapan coklit ini, agar nantinya data yang dihasilkan merupakan data yang benar-benar valid dan bisa dipertanggung jawabkan.

"Walaupun dikata tugas kami ini berat, melelahkan tenaga dan pikiran.Tapi, semuanya itu akan terasa lebih ringan apabila kita mengerjakan dengan kekompakan, keikhlasan, rasa memiliki, serta semangat dan tanggung jawab yang besar dalam menjalankan tugas mencoklit ini. Harapan kami, semoga pilkada kali ini benar-benar menjadi pilkada yang damai dan melahirkan pemimpin yang bisa menjadikan kota Nganjuk lebih baik, maju, memperhatikan seluruh

rakyat sehingga masyarakat memiliki taraf hidup yang meningkat, adil makmur  gemah ripah loh jinawi". Tandas Jumali (salah satu anggota PPS desa Genjeng, Kecamatan Loceret) dengan panjang dan lebar. (Yudhi Handono/ iv_zy)

Anda berada di : Jerih Payah PPS dan PPDP Desa Genjeng, Kecamatan Loceret