KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kapolres Nganjuk Tekankan Fungsi Media Sosial dalam Pemilihan Tahun 2018

Telah Dibaca : 183 kali

KPU Nganjuk- Berbagai langkah dalam melaksanakan Pemilihan Tahun 2018 sudah dilakukan oleh KPU Kabupaten Nganjuk, salah satunya adalah Sosialisasi Tahapan Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda serta Soft Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Tahun 2018 yang dilaksanakan hari ini (14/9).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, SH, SIK, MH. menyampaikan dukungan kepada KPU Kabupaten Nganjuk dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara Pemilihan Tahun 2018 dan pentingnya menjaga suasana yang kondusif baik itu pra-pemilihan, saat pemilihan dan pasca-pemilihan. Hal ini harus dilakukan oleh semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat sehingga tidak ada bentrok antara masing-masing pendukung pasangan calon “kita harus belajar dari Pemilihan Gubernur di DKI Jakarta,” sambungnya.

Selain itu, di era media sosial seperti sekarang ini penyampaian informasi dan sosialisasi tidak harus dilakukan hanya dengan acara berkumpul, tapi bisa juga menggunakan media sosial yang ada, seperti yang telah digunakan oleh KPU Kabupaten Nganjuk sudah mempunyai facebook, twitter dan instagram. “hampir semua lapisan masyarakat sudah menggunakan media sosial dan pemilik akun bisa bertindak sebagai wartawan dalam menyampaikan informasi dengan catatan informasi yang disampaikan adalah informasi yang benar dan dapat dipertanggungjawabkan karena ada sangsi terkait penyalah gunaan media sosial ini dan dapat dijerat dengan Undang-Undang ITE,” lanjut Joko Sadono.

Sosialisasi ini dihadiri selain oleh unsur Forpimda, Kepala Dinas/Instasi terkait, Camat, juga dihadiri oleh ketua Partai Politik, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda se-Kabupaten Nganjuk. (artnoris)

Anda berada di : Kapolres Nganjuk Tekankan Fungsi Media Sosial