KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kapolsek AKP Pramono Sambang PPS Se-Kecamatan Pace

Telah Dibaca : 88 kali

KPU Nganjuk- Kantor sekretariat bagi PPS adalah salah satu kantor yg wajib ada dalam tahapan pemilu yang saat ini sedang berjalan. Selain sebagai kantor juga merupakan tempat koordinasi antara PPDP dgn PPS, juga sebagai layanan administrasi penyelenggara di tingkat desa.

Di sisi lain, ujung tombak dari kegiatan Pilkada ini terletak pada kinerja PPS. Keberhasilan dan kesuksesan penyenggaraan tentu diawali dari berhasil atau tidaknya PPS dan PPDP dalam melaksanakan coklit (pencocokan dan penelitian data pemilih). Dari kegiatan coklit ini, Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) akan menjadi data yang valid sesuai kondisi riil di lapangan. Validitas data yang menjadi dasar Daftar Pemilih Tetap (DPT) sangat berpengaruh pada kondisi kamtibmas.

Untuk memastikan bahwa kondisi kamtibmas di wilayah Kepolisian Sektor Pace tetap kondusif selama pelaksanaan Pilkada, antara lain dengan memastikan bahwa masyarakat dapat terlayani dengan baik oleh PPS di tempat yang representatif dan agar tidak terjadi gejolak  terkait daftar pemilih, semisal ada yang berhak memilih namun belum terdaftar, Kapolsek Pace, AKP  Pamono, melakukan kegiatan sambang Desa dan juga melakukan sidak terkait kesiapan PPS dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018.

Apresiasi juga diberikan Mas Pram, demikian panggilan akrab perwira dengan tiga balok di pundak ini, atas kesiapan lapangan yang dilakasanakan oleh seluruh jajaran PPK Kecamatan Pace hingga jajaran PPS dan PPDPnya, sebagaimana ia saksikan, senin (05/02).

Di Kecamatan Pace yang terdiri dari 121 PPDP dan 54 PPS serta 54 staf sekretaria PPS semuanya telah menjalankan tugasnya dengan baik. Sesuai hasil pemantauan PPK Pace, melalui korwil maupun tim yang dibentuk untuk mengevaluasi kinerja PPS, menunjukkan hasil yang cukup baik. Walaupun, ada beberapa PPDP yg kinerjanya dinilai masih lamban. Akan tetapi tidak menyurutkan kekompakan.

Pasca rakor PPS dan PPDP untuk evaluasi tahap 1, yaitu 10 hari pertama coklit, yang dilakukan oleh tim PPK Pace bersama PPS adalah melakukan pembinaan secara khusus kepada PPDP yg dinilai lamban dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga kendala dan permasalahan yang menghambat kerja PPDP dapat teratasi.

"Alhmdulillah dua-tiga hari setelah rakor,  kerja dari rekan-rekan PPDP yang lamban mulai mengalami peningkatan yg signifikan," ujar Didik Suharmanto, Ketua PPK Pace sembari menarik nafas lega.

Dengan pemantauan langsung oleh Kepolisian Sektor ini bisa memacu semangat seluruh elemen masyarakat dan kinerja penyelenggara terhadap Pilkada Serentak 2018. (Ekhy Yudho P)

Anda berada di : Kapolsek AKP Pramono Sambang PPS Se-Kecamatan Pace