KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ketua KPU RI Ingatkan Kembali Core Bussiness Penyelenggara Pemilu

Telah Dibaca : 271 kali

KPU Nganjuk- Pada hari Selasa, 7 November 2017. KPU Nganjuk menjadi salah satu partisipan untuk kegiatan Bimtek Sidalih Se-indonesia. Berikut merupakan salah satu hal terpenting dalam kegiatan Bimtek Sidalih kali ini, yaitu: sambutan dari Ketua KPU RI, Arief Budiman, yang menyebutkan bahwa core business_ (tugas inti) KPU yang paling utama adalah data pemilih. Disamping itu,  core business lain KPU adalah untuk membuat regulasi, memastikan keberadaan peserta pemilu, melakukan pendataan pemilih dan memastikan mereka mendapatkan hak pilih, serta menjamin suara pemilih berikut mengkonversikannya menjadi kursi atau jabatan lain (Kepala Daerah).

Di  tahun 2004 silam, data pemilih sempat menjadi isu yang sangat penting, karena sering disebut sebagai data yang kurang akurat dan sebagainya. Untuk itu, diperlukan adanya sistem dan alat bantu untuk mengatasi isu-isu tersebut. Sehingga, dengan alat-alat bantu tersebut KPU bisa mendapatkan kepercayaan dari publik.

Di samping itu, Pak Arief, demikian beliau biasa dipanggil, mengingatkan agar untuk transparan dan berintegritas dalam bekerja.

Menuju ke sana, beliau melamjutkan, KPU memerlukan Sipol, Situng, Silon, SIPP, Siparmas dan lain-lain di satu sisi dan untuk bekerja dengan cepat, cermat, dan tepat di sisi lainnya.

"Semoga Sidalih merupakan deposit bagi kita sehingga mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap KPU," tutur mantan Komisioner KPU Jatim ini memungkasi sambutan pembukaan acara. (iv_zy)

Anda berada di : Ketua KPU RI Ingatkan Kembali Core Bussiness Penyelenggara Pemilu