KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ketua PPS Bukur : Bekerja Harus Diselingi Rasa Bahagia

Telah Dibaca : 159 kali

KPU Nganjuk- Agenda rapat PPS desa Bukur bersama Para PPDP yang dilaksanakan pada (28/01) berlangsung kondusif serta interaktif. Rapat tersebut membahas tentang kerja PPDP dan kesulitan PPDP dalam terjun ke lapangan saat mencoklit data. Banyak persoalan yang dihadapi oleh PPDP ketika mencoklit data pemilih, namun pada rapat tersebut persoalan tersebut mampu terkurangi berkata dan yasaran dari Ketua PPS dan anggota PPS yang lain. Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 28 Januari lebih terasa interaktif karena hadirnya PPL desa Bukur.

Anggota PPDP desa Bukur yang tergolong baru, membuat mereka lebih teliti dalam menganalisis data di lapangan, sehingga tak heran jika banyak pertanyaan yang terlontar dari mereka saat rapat dilaksanakan. Persoalan yang mereka hadapi di lapangan tak menyururtkan semangat mereka untuk mencoklit data pemilih.

Anang Saputro selaku ketua PPS desa Bukur menjelaskan dengan detail dari setiap pertanyaan dari PPDP. Tidak hanya itu, ia juga member wawasan untuk pencoklitan selanjutnya. Hal itudisadari betul oleh ketua PPS desa Buku rmengingat PPDP Bukur yang  tergolong masih muda dan kebanyakan dari mereka belum pernah melakukan kegiatan pencoklitan. Data yang dihasilkan oleh PPDP ketika pencoklitan masih terggolong mentah, oleh karena itu data tersebut nantinya masih akan di analisis ulang oleh PPS dan sekretariat PPS ketika pencoklitan PPDP sudah selesai.

Dalam Rapat yang dilaksanakan pada akhir bulan tersebut lebih terasa hidup karena dihadiri oleh ketua PPK Patianrowo, Achmad Khudori. Kehadiran  Ketua PPK Patianrowo memberikan titik terang untuk PPDP untuk melakukan pencoklitan dihari berikutnya, banyak penjelasan yang diberikan oleh ketua PPK. Dengan senyum hangatnya, ia juga memberikan lelucon yang mampu merefresh PPDP agar tidak terasa berat dalam melaksanakan tugasnya.

Selain Ketua PPK, Ketua PPS Bukur juga memberikan warna dalam rapat tersebut.Suasana semakin terasa hangat karena lelucon dan gurauan yang diberikan oleh ketua PPS. Menurutnya dalam bekerja sudah selayaknya diselingi dengan rasa bahagia.Karena itu, walaupun kesannya rapat tersebut terlihat santai, namun dalam setiap pembahasannya anggota rapat melaksanakan dengan serius, dari setiap butir pertanyaan yang ada dalam benak PPDP mampu terpecahkan secara tepat dan akurat. (by Muji Sukoyo,PPS Desa Bukur, Patianrowo)

Anda berada di : Ketua PPS Bukur : Bekerja Harus Diselingi Rasa Bahagia