KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kopdar Medsos: Dari Nikah Gratis Hingga Sosialisasi Pilkada

Telah Dibaca : 102 kali

KPU Nganjuk- Kopdar grup medsos itu biasa karena tiap bulan pasti ada. Setidaknya ada sekitar lima grup medsos besar di Nganjuk yang memilik berbagai macam kegiatan positif, salah satunya grup facebook GEMA (Generasi Maju Anjuk Ladang). Grup tersebut, seperti halnya grup lain termasuk dalam binaan Polres Nganjuk, yang bergerak di bidang Pengembangan SDM dan sosial.

Pada kopdar pertama sekaligus ulang tahun perdananya pada 3 februari 2018 lalu, panitia kopdar GEMA ingin mengadakan kegiatan itu dengan format yang berbeda dibanding dengan kegiatan semacam.

Berbagai macam kegiatan positif seperti donor darah, nikah gratis, santunan anak yatim, sosialisasi pemilu dan pembinaan dari Kasat Bimas Polres Nganjuk, AKP. Alex SC.

Mereka juga mengundang hampir seluruh pengurus grup medsos seperti WONG NGANJUK, PATWAL, ISN, KAWAN, LADANG BERBAGI dan sebagainya.

Salah satu Anggota PPK Wilangan, Mukhtar Mukti Ali, yang juga admin salah satu komunitas medsos, ternyat sudah mengenal baik dengan panitia dan ketua grup tersebut, sehingga bisa memasukkan agenda Sosialisas Pilkada. Namun dengan mempertimbangkan efisiensi waktu, anggota PPK terjangkung ini akhirnya berinisiatif berkoordinasi dengan AKP. Alex SC., untuk 'nitip' menginformasikan kegiatan tersebut.

Dalam penyampaiannya, perwira ini mengingatkan betapa pentingnya Pilkada untuk menciptakan pemimpin yang diinginkan bagi masyarakat Nganjuk, juga Pilkada damai tanpa ada kerusuhan. "Jangan lupa, Pilkada serentak akan diadakan pada tanggal 27 juni 2018," tegasnya.

Di lain pihak, Mukhtar merasa sangat terbantu dengan adanya spanduk coklit yang sudah terpasang. Sehingga ketika para anggota hendak memasuki Balai Desa Jatirejo, Nganjuk, yang merupakan lokasi acara kopdar, pasti membaca spanduk coklit tersebut. Indikasinya banyak peserta kopdar, di sela-sela arahan AKP Alex, menanyakan lebih jauh seputar pilkada kepada pemilik nama beken Linggar Zati di medsos ini.

Pertanyaan yang muncul adalah sekitar kelengkapan identitas untuk coklit, hingga penulis merasa kewalahan menjawab satu persatu pertanyaan mereka yang bertubi-tubi. Pada intinya mereka sangat sadar betapa pentingnya Pilkada Nganjuk, walaupun mereka dinaungi grup medsos yang netral terhadap politik praktis.

Yang menarik, acara kopdar hari itu juga terasa sangat dramatis karena dilangsungkan pernikahan salah satu anggota grup tersebut, yang disaksikan kapolres Nganjuk AKBP Dewa Nyoman Nata Wiranta. "Dan keduanya tadi saya tanya ternyata sudah dicoklit di daerah masing-masing", terang Mukhtar.

Kesan dramatis juga tampak saat awal dengan adanya kegiatan donor darah dan sumbangan kepada fakir miskin lalu dilanjutkan pernikahan tersebut.

Yang lebih menarik dari acara tersebut dalah penutupan acara tersebut dengan sholawatan dan pengajian kebudayaan yang disampaikan ulama dari Kediri. (linggar Zati)

Anda berada di : Kopdar Medsos: Dari Nikah Gratis Hingga Sosialisasi Pilkada