KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPID Serahkan Data Lembaga Penyiaran Yang Mengantongi Ijin

Telah Dibaca : 109 kali

KPU Nganjuk- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Timur akhirnya memberikan data lembaga penyiaran di wilayah Kabupaten Nganjuk yang sudah mengantongi ijin, setelah 2 (dua) kali KPU Kabupaten Nganjuk mengirimkan surat permintaan data terkait hal ini. “data ini akan menjadi acuan KPU Kabupaten Nganjuk untuk melihat stasiun radio mana yang mempunyai ijin dan masih berlaku ijinnya untuk bisa diajak kerjasama dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nganjuk Tahun 2018,” kata M. Agus Rahman Hakim, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk, disela-sela konsultasi yang dilakukan di Kantor KPID Jatim kemarin (28/9).

Pada kesempatan ini D.R Palupi, pelaksana KPID Jatim menyampaikan bahwa untuk Radio Komunitas (Rakom) yang notabene non komersil ini, tidak dibenarkan untuk beriklan. Jadi Rakom dituntut mempunyai kreativitas dalam men-design iklan layanan masyarakat yang diproduksinya agar bisa menarik dan tetap menghasilkan uang untuk mendanai operasional Rakom itu sendiri.

Disinggung mengenai beberapa nama stasiun radio yang tidak terdapat dalam data yang diberikan, Palupi menyampaikan “seharusnya ada koordinasi antara KPID dan Pemerintah Daerah mengenai jumlah stasiun yang ada, sehingga bisa dilakukan sosialisasi terhadap stasiun radio yang belum mengajukan proses perijinan”. (artnoris)

Anda berada di : KPID Serahkan Data Lembaga Penyiaran Yang Mengantongi Ijin