KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Selenggarakan Debat Publik Putaran Kedua

Telah Dibaca : 92 kali

KPU Nganjuk- Debat Publik Putaran Kedua kembali digelar oleh KPU Nganjuk pada hari selasa (24/4) malam di Gedung Wanita, Jl. Yos Sudarso, Payaman-Nganjuk. Acara ini, sangatlah menarik karena di dalamnya terdapat penegasan visi-misi dan berbagai macam  argumentasi-argumentasi dari Pasangan Cabup Cawabup Nganjuk.

Dalam debat publik putaran kedua ini, KPU  Nganjuk mengundang Jajaran Forpimda Nganjuk, Panwaskab, jajaran OPD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Kemudia ada 12  KPU Kabupaten atau kota sekitar yang meliputi KPU Provinsi Jawa Timur, KPU Kabupaten Jombang, KPU Kabupaten Kediri, KPU Kota Kediri, KPU Kabupaten Tulungangung, KPU kabupaten Madiun, KPU Kota Madiun KPU kabupaten Tulungagung, KPU Kabupaten Bojonegoro, KPU Kabupaten Magetan, KPU kabupaten Trenggalek, KPU Kabupaten Ngawi dan KPU Kabupaten Ponorogo.

Tidak hanya itu saja, KPU Nganjuk juga mengundang 3 orang tim perumus yang merumuskan materi debat dan membuat daftar pertanyaan yakni, Abdus Salam (Praktisi IPSPI Jawa Timur), Akhmad Subakir (Akademisi STAIN Kediri), dan AKBP Agus Irianto (Kepala BNNK Nganjuk). Kemudian, juga ada ketua PPK Se-kabupaten Nganjuk, Ketua partai politik beserta 100 orang tim sukses dari masing-masing Paslon.

Dalam pembukaan acara, ketua KPU Nganjuk yakni M. Agus Rahman Hakim memberikan sambutan hangat kepada seluruh tamu undangan yang hadir, beliau menyampaikan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan tema debat publik putaran kedua ini yakni 'Meningkatkan Pelayanan Masyarakat dan Menyelesaikan Persoalan Daerah'. Agus juga menghimbau kepada tamu undangan dan pemirsa yang ada dirumah untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Sebab, satu suara sangatlah berarti bagi para calon pemimpin Nganjuk untuk 5 tahun kedepan.

Ketika Lilin Nur Hidayah (Pembawa acara) dan Rasyid Anggara (Moderator debat) mulai berkolaburasi. Seluruh undangan tampak antusias menyimak jalannya debat ini. Bahkan masyarakat umum  yang ada diluar gedung wanita juga telah disediakan 2 layar besar di samping kanan dan kiri halaman Gedung Wanita, sehingga memudahkan mereka untuk menyimak jalannya acara debat ini.

Debat publik kedua ini berbeda dengan debat publik pertama. Di dalam debat publik pertama terdapat 7 segmen. Sedangkan, pada debat publik kedua ini hanya ada 6 segmen, hal ini disebabkan karena adanya penambahan profil video dari masing-masing Paslon serta video ketika kampanye yang ditampilkan pada waktu commercial break berlangsung.

Acara debat publik Putaran dua ini, disiarkan secara live di 4 stasiun TV swasta yang meliputi: BBS TV, KS TV, Bayu TV dan Doho TV. Selain itu, juga ada 3 radio yang menyiarkan secara langsung pelaksanaan Debat Publik ini yakni Jodhipati FM, Oke Radio dan RSAL FM. (iv_zy)

Anda berada di : KPU Nganjuk Selenggarakan Debat Publik Putaran Kedua