KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Sapa Pemilih Pemula Bersama Duta Pilkada

Telah Dibaca : 112 kali

KPU Nganjuk- Dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018 yang sebentar lagi diselenggarakan, KPU Nganjuk  mulai gencar mengadakan sosialisasi. Salah satunya adalah sosialisasi yang dilaksanakan pada hari selasa (5/6) sore di gedung BLK (Balai Latihan Kerja) Nganjuk. Sosialisasi ini mengundang para pemilih pemula yang terdiri dari siswa tingkat SMA/SLTP dan Perguruan Tinggi di kabupaten Nganjuk, yang meliputi: SMA Negeri 1 Nganjuk, SMA Negeri 2 Nganjuk, SMA 3 Nganjuk, SMA N 1 Pace, SMA 1 Loceret, SMA 1 Gondang, SMA Diponegoro, SMA 1 Patianrowo,  MAN 1 Nganjuk, MAN 2 Nganjuk, MAN 3 Nganjuk, SMK PGRI 1 Nganjuk, SMK PGRI 2 Nganjuk, SMA Muhammadiyah 1 Nganjuk, SMKN 1 Gondang, SMKN 1 Tanjunganom, SMK AL-Husna, SMAK St. Agustinus, SMAK Nganjuk, SMKN 1 Bagor, Stikes SBN, STKIP Nganjuk, dan  Akademi Komunitas Negeri Nganjuk.

Seluruh peserta tampak antusias ketika acara sosialisasi pemilih pemula ini dibuka oleh Duta Pilkada yang  bertugas sebagai partisipasi aktif KPU Nganjuk. Pada saat yang bersamaan, ketua KPU Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim hadir dan memberikan pengantar kepada pemilih pemula. "Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk mengingatkan kepada kalian semua bahwa pilkada serentak akan diselenggarakan pada tanggal 27 juni 2018. Akan tetapi, juga mengajak kalian semua agar tidak golput di dalam pilkada serentak tersebut. Selain itu, kalian juga memiliki kontribusi penuh di dalam menentukan siapa calon pemimpin masa depan yang menjadi bagian untuk mengawal proses demokrasi tersebut", tandas M. Agus Rahman Hakim dengan penuh semangat.

Kemudian, dilanjutkan penyampaian materi terkait pemilih pemula yang disampaikan oleh para Duta Pilkada KPU Nganjuk. Mereka menampilkan beberapa video mengenai langkah-langkah dan simulasi pilkada. Selain itu, juga ada kuis-kuis menarik yang disampaikan kepada pemilih pemula. Seluruh peserta tampak semangat sekali, apalagi ketika pelaksanaan simulasi pencoblosan dimulai. Sebagian dari peserta ditunjuk oleh para Duta Pilkada untuk memperagakan simulasi berdasarkan video yang telah diputar. Acara ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rundown yang telah ditentukan sebelumnya. (iv_zy/kim)

Anda berada di : KPU Sapa Pemilih Pemula Bersama Duta Pilkada