KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelaksanaan Pelantikan PPK Berjalan Dengan Lancar

Telah Dibaca : 236 kali

KPU Nganjuk- Hari rabu, (22/11) merupakan hari pelaksanaan pelantikan PPK. Tepatnya pada pukul 08.00 WIB, undangan PPK sudah memenuhi tempat pelaksanaan pelantikan. Acara ini, digelar di gedung Candi Lor, Pemda Nganjuk. Adapun pelaksanaan pelantikan ini dihadiri oleh beberapa tamu penting antara lain: Abdul Wahid Badrus (Wakil Bupati Nganjuk), Forpimda, Panwaslih serta camat se-kabupaten Nganjuk. Perlu diketahui bersama bahwasanya pembukaan acara ini dimulai pada pukul 09.00 WIB. Acara ini dibuka dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Semua peserta tertunduk khusyuk meresapi syair yang ada pada lagu kebangsaan kita.

Setelah itu, dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah dan kata-kata pelantikan oleh M. Agus Rahman Hakim (ketua KPU Nganjuk), dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas antara PPK dengan KPU Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk menyebutkan bahwasanya "Tahun 2018 adalah tahun politik di mana Plikada diposisikan sebagai sebuah penjajakan menuju Pemilu 2019. Di dalam proses Pilkada, harus ditekankan dalam kesadaran PPK bahwa netralitas, integritas dan profesionalitas penyelenggara pemilu adalah harga mati. Itu merupakan sebuah tanggung jawab dan kewajiban yang harus diemban pada saat proses pemilihan berlangsung".  Tutur Agus Rahman Hakim memberi wejangan kepada peserta PPK yang telah dilantik.

Kemudian sambutan kedua dari Abdul Wahid Badrus (Plt. Bupati Nganjuk) yang menyebutkan mengenai beberapa contoh kepemimpinan di masa lalu. Beliau menceritakan tentang kholifah Umar bin Abdul Aziz. "Sayyidina Umar bin Abdul Aziz merupakan kholifah yang terbaik setelah kanjeng nabi wafat dan khulafaur rosyidun. Beliau adalah sosok pemimpin yang pemberani, adil, dan bijaksana, juga sangat sederhana. Bahkan tidak mau menggunakan penerangan dari lampu yang dibiayai negara ketika bertemu keluarga di kantor beliau. Maka dari itu, kita butuh sosok pemimpin seperti beliau. Oleh sebab itu, saudara Para PPK bisa dinyatakan berhasil jika calon pemimpin yang memimpin kita kelak adalah pemimpin yang baik dan bisa bertanggung jawab serta amanah dalam kepemimpinannya. Tetapi sebaliknya, jika para pemimpin yang dipilih itu tidak sesuai dengan harapan kita semua, maka para PPK dianggap telah gagal dalam pelaksanaan pilkada. Maka dari itu, kita dituntut untuk bersikap netralitas, integritas, dan profesionalitas dalam penyelenggaraan pemilu sesuai yang dikemukakan oleh ketua KPU Nganjuk tadi", tutur Abdul Wahid Badrus panjang lebar.

Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 WIB. Akhirnya, acara pelantikan PPK ini berakhir sudah. Sebagian Staf KPU Nganjuk terlihat bersiap-siap untuk membagikan souvenir (kaos dan topi) yang sudah disediakan sebelumnya. Para PPK  yang telah dilantik itu pun terlihat sangat antusias ketika pembagian souvenir itu tiba. (iv_zy)

 


Anda berada di : Pelaksanaan Pelantikan PPK Berjalan Dengan Lancar