KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelaksanaan Pelantikan Susulan PPK dan PPS Untuk Pemilu 2019

Telah Dibaca : 199 kali

KPU Nganjuk- Lagi, KPU Nganjuk menggelar pelaksanaan pelantikan PPK dan PPS. Tepatnya, pada hari sabtu (10/3), KPU Nganjuk menggelar kembali pelantikan susulan untuk para PPK dan PPS yang sebelumnya tidak hadir dalam pelaksanaan pelantikan pada hari kamis (8/3) di GOR Bungkarno, Begadung-Nganjuk. Adapun jumlah PPK dan PPS yang hadir pada acara pelantikan susulan ini mencapai 40 orang yang terdiri dari 2 orang PPK dari kecamatan Prambon dan 38 PPS dari 29 desa di 13 kecamatan yang ada di kabupaten Nganjuk, yang meliputi: Kecamatan Berbek,  Pace, Prambon, Kertosono, Patianrowo, Tanjunganom, Sukomoro, Nganjuk, Bagor, Rejoso, Nggondang, Ngluyu dan Lengkong.

Setelah para peserta memenuhi ruang rapat KPU Nganjuk, acara pelantikan tersebut dimulai. Diawali dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia raya, lalu pembacaan SK (Surat Keputusan) yang berisi daftar nama-nama peserta PPK dan PPS  Susulan. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengambilan sumpah yang dilakukan secara agama Islam oleh Farid Wajdi (Rohaniawan dari Kemenag Nganjuk). Bersamaan dengan itu, pembacaan kata-kata  sumpah yang dibacakan oleh Ketua KPU Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim juga diikuti oleh segenap peserta PPK dan PPS susulan dengan serentak. Tidak hanya itu saja, setelah rangkaian prosesi pengambilan sumpah selesai, Agus Rahman Hakim juga berpesan kepada seluruh PPK dan PPS agar bisa mengemban amanah yang diberikan kepada mereka.

Ketua KPU Nganjuk itu juga menyampaikan mengenai harapan-harapannya terkait pemilu tahun 2019 mendatang. "Penyelenggaraan Pemilu di tahun 2019 merupakan fase ke-5 yang terhitung dari masa reformasi. Dimana, jika nantinya pemilu ini berhasil dan berjalan dengan lancar. Maka, Indonesia akan menjadi panutan dunia di dalam pelaksanaan pemilu yang secara berturut-turut mampu melaksanakan pemilihan umum secara demokratis. Tentunya, sebagai penyelenggara pastinya kita sangatlah bangga, apalagi ini akan menjadi catatan sejarah yang bisa diceritakan kepada anak dan cucu kita dimasa mendatang. Untuk itu, semoga penyelenggaraan pemilu di tahun 2019 bisa berjalan dengan aman, damai, tertib dan berkualitas," tandas M. Agus Rahman Hakim, ketua KPU Nganjuk yang juga dikenal sebagai mantan aktivis semasa mudanya. (iv_zy)

Anda berada di : Pelaksanaan Pelantikan Susulan PPK dan PPS Untuk Pemilu 2019