KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Undang PPK Divisi Operator Dalam Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tentang Progres Laporan GMHP

Telah Dibaca : 19 kali

KPU Nganjuk- KPU Nganjuk menggelar acara rapat koordinasi Progres Laporan GMHP yang digelar menjadi dua kali pertemuan di kantor KPU NGanjuk. Pertemuan  pertama dilaksanakan pada hari jum'at (26/10) sedangkan pertemuan kedua yakni dilakukan pada  hari minggu (28/10). Pada pertemuan pertama, acara rapat koordinasi ini dihadiri oleh M.Agus Rahman Hakim (Ketua KPU Nganjuk) yang merangkap divisi KUL RT, Muchiyin (Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Nganjuk) dan Yudha Harnanto (Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk).

Dalam pertemuan pertama, M. Agus Rahman Hakim memberikan semangat untuk para PPK divisi operator untuk selalu menjaga kesehatan dan bersemangat dalam mengemban tugas dan amanah yang diberikan. "Kerja keras dan semangat yang tinggi adalah salah satu cara untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan. Untuk itu sangat penting sekali, yang namanya menjaga kesehatan di dalam bekerja. Selain itu, komunikasi juga harus diperhatikan karena komunikasi merupakan hal yang sangat penting, tanpa komunikasi yang jelas maka akan terjadi salah paham dan mis komunikasi antara satu orang dengan orang yang lain," ungkap Ketua KPU Nganjuk tersebut dengan  sangat jelas.

Sementara itu,Yudha Harnanto juga menyinggung terkait Monitoring yang telah dilakukan sejak tanggal 15 s/d 26 oktober. "Ternyata setiap PPK yang di monitoring oleh KPU Nganjuk itu, memiliki cara yang berbeda-beda dalam menyikapi monitoring GMHP. Ada yang tenang dan santai, tapi juga ada yang serius, sehingga berkas yang tidak diminta juga ikut dikeluarkan. Tapi, ini justru yang menjadi menarik. Karena setiap PPK dituntut untuk menyelesaikan dan menyerahkan laporan-laporan terkait GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih)," tutur Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Nganjuk dengan tegas.

Sementara itu, Muchiyin menyampaikan beberapa laporan yang harus dikumpulkan oleh PPK Se-kabupaten Nganjuk. "Begini, untuk laporan yang harus dikumpulkan kepada KPU Nganjuk itu meliputi; form tanggapan masyarakat, form AB DPTHP 1, form AC DPTHP 1, Laporan Progres TL Ganda, LKI (Lembar Kontrol Internal) dan Soft copy AB (By name, By Adress). Dimana, laporan-laporan tersebut harus dikumpulkan kepada KPU dalam bentuk soft file dan hard file," tandas Muchiyin sangat mantap.

Akan tetapi, pada rakor pertama ini hanya lima kecamatan yang baru mengumpulkan laporan-laporan yang dimaksud. Yakni meliputi kecamatan Lengkong, Rejoso, Jatikalen, Sukomoro dan Ngluyu. Kemudian untuk 15 kecamatan yang belum mengumpulkan laporan, mereka mengumpulkan pada pertemuan kedua yang digelar di ruang rapat KPU Nganjuk pada hari minggu (28/10) bertepatan dengan hari sumpah pemuda tersebut. (iv_zy)

Anda berada di : Pelaksanaan Rapat Koordinasi Tentang Progres Laporan GMHP