KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelantikan PPK dan PPS Untuk Pemilu Tahun 2019 Berlangsung Dengan Hikmat

Telah Dibaca : 260 kali

KPU Nganjuk- Segenap PPK dan PPS yang masih mendapatkan kesempatan sebagai penyelenggara pemilu tahun 2019. Pada hari kamis (8/03) pagi, telah memenuhi GOR Bungkarno untuk melaksanakan pengambilan sumpah dan pelantikan.

Pada pembukaan acara, mulai terdengar lantunan lagu kebangsaan Indonesia raya yang keluar dari mulut semua PPK dan PPS yang hadir di dalam acara ini. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan SK (Surat Keputusan) yang berisi tentang daftar nama-nama seluruh PPK dan PPS yang diberi amanah sebagai penyelenggara pemilu tahun 2019.

Setelah pembacaan SK, dilanjutkan dengan prosesi pembacaan dan pengambilan sumpah yang dilakukan oleh M. Agus Rahman Hakim (ketua KPU Nganjuk), lalu diikuti oleh seluruh Peserta PPK dan PPS. Adapun pengambilan sumpah tersebut dilakukan oleh 3 unsur agama yakni agama Islam, Kristen dan Katolik.

Selanjutnya, ada juga sambutan dari ketua KPU Nganjuk yang menuturkan beberapa pesan penting kepada para PPK dan PPS. Beliau memberikan wejangan bahwa "Asas kepemiluan harus melekat pada jati diri setiap penyelenggara pemilihan umum yakni harus bisa bersifat netral dan independen. Ini penting, agar  penyelenggaraan pemilu mendatang bisa berjalan dengan lancar," ungkap Ketua KPU Nganjuk itu dengan tegas. (iv_zy)


Anda berada di : Pelantikan PPK dan PPS Untuk Pemilu Tahun 2019