KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

PPS Kaloran, Ngronggot; Kerahkan Seluruh PPDP

Telah Dibaca : 208 kali

KPU Nganjuk- Pilkada serentak akan berlangsung dalam beberapa bulan lagi, tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018. Seluruh rakyat Jawa Timur beserta 18 Kabupaten dan kota akan mengikuti pemilihan Gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati serta Wali Kota dan Wakil Walikota. Tahapan penyusunan daftar pemilih merupakan salah satu tahapan yang paling penting, krusial dan strategis bagi terselenggaranya Pilkada. Oleh karena itu, pemutakhiran data pemilih menentukan bagi tahapan pemilih selanjutnya dan akan memberikan gambaran jumlah pemilih.

Terkait dengan tahapan penyusunan daftar pemilih, Panitia Pemungutan Suara (PPS) memiliki peran yang sangat penting dalam proses pemutakhiran data dan penyususnan daftar pemilih di tingkat desa/kelurahan. Dalam melaksanakan tugasnya PPS harus berkoordinasi dan bekerjasama dengan PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih).

Sementara itu, M. Nurudin Z, (Ketua PPS Desa Kaloran Kecamatan Ngronggot) angkat suara mengenai penyelengaraan pilkada. Menurutnya, pilkada serentak bisa dikatakan sukses apabila adanya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Selain itu, agar semua masyarakat menggunakan hak pilihnya. Ketua PPS Desa Kaloran juga menyarankan kepada PPDP desa Kaloran untuk benar-benar terjun kelapangan dalam melaksanakan tugasnya yaitu mencoklit, sehingga datanya benar-benar valid. (iv_zy)

Anda berada di : PPS Kaloran, Ngronggot; Kerahkan Seluruh PPDP