KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pungkasi Verpol, KPU Nganjuk Gelar Rapat Pleno Terbuka

Telah Dibaca : 134 kali

KPU Nganjuk- Walau Hujan melanda di pagi hari, tapi hal itu tidak menyurutkan semangat para partai politik yang hadir dalam undangan KPU Nganjuk pada hari kamis (08/02) pagi. KPU Kabupaten Nganjuk menggelar Rapat Pleno Terbuka Penyampaian Rekapitulasi Hasil Verifikasi Kepengurusan dan Keanggotaan Parpol Calon Peserta Pemilu Tahun 2019. Acara ini dihadiri oleh segenap ketua partai politik yang meliputi: Partai PKB, HANURA, PDI-P, GERINDRA, DEMOKRAT, PAN, PPP, NASDEM, PKS, PERINDO, BERKARYA, GARUDA, PBB, PSI, PKPI, dan GOLKAR. Selain itu, ada juga Siswoyo, mewakili Kepala Kesbangpol, Imam Ashari, dan juga Abdul Syukur Junaidi, Ketua Panwaslu Nganjuk.

Saat membuka Rapat Pleno yang terbuka untuk umum tersebut, ketua KPU Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim menyatakan bahwa seluruh partai politik yang mengikuti verifikasi di Nganjuk dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) semuanya. Mantan aktivis mahasiswa ini  juga mengucapkan selamat kepada seluruh partai politik dan semoga nanti berhasil untuk menjadi peserta pemilu tahun 2019 di Nganjuk, mengingat penentu akhir nantinya adalah secara Nasional oleh KPU RI.

Dalam kesempatan berikutnya, Divisi Hukum KPU Nganjuk, Yudha Harnanto, menyebutkan bahwa seluruh partai politik di Nganjuk yang mendaftar telah memenuhi segala syarat yang sudah diatur di dalam PKPU Nomor 6 tahun 2018. Adapun syarat-syarat yang telah dipenuhi oleh semua partai politik meliputi keberadaan kepengurusan dan keanggotaan partai politik, memperhatikan jumlah keterwakilan perempuan minimal 30 %, dan kejelasan domisili kantor partai politik.

Setelah memberikan gambaran umum mengenai persyaratan yang telah dipenuhi oleh seluruh partai politik. Divisi Hukum KPU Nganjuk itu langsung membacakan rekapitulasi hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik.

"Adapun seluruh partai politik dinyatakan MS karena telah memenuhi segala persyaratan yang ada", tandas Yudha Harnanto ketika memulai pembacaan rekapitulasi hasil verifikasi kepengurusan dan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019. (iv_zy)


Anda berada di : Pungkasi Verpol, KPU Nganjuk Gelar Rapat Pleno Terbuka