KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Rangkul Komunitas NACC dalam Sosialisasi Pilkada

Telah Dibaca : 241 kali

KPU Nganjuk- Hari minggu (18/3), adalah hari istimewa untuk seluruh anggota NACC (Nganjuk All Cars Communnity). Karena pada hari tersebut, KPU Nganjuk merangkul mereka didalam Sosialisasi Pilkada yang mengangkat tema Kopdar Bareng KPU dan Komunitas: Bersama Komunitas Ciptakan Pemilu Berintegritas. Suasana begitu meriah, karena didalam acara ini terdapat 20 komunitas yang membawa berbagai jenis mobil yang berbeda-beda.

Adapun 20 komunitas tersebut meliputi: NMC, NCC (Nganjuk Civic Community), ERCI (Ertiga Club Indonesia), Daihatsu AYLA Indonesia, EMCI (Elf Mania Indonesia), Carry Club Indonesia, NEC (Nganjuk Elsa Community), Indonesia Fortuner, AXS (Avanza Xenia Solutions) Nganjuk, Gravinci, ERTIGA MANIA, Hofos (Honda Freed Owners Indonesia), Mitshubishi, NGARET (Nganjuk Retro Community), Honda Civic Wonder Nganjuk, PATHWAL (Phanter Wilis Anjuk Ladang), Innova Jatim, Mobilio Indonesia, GCF (Grand Civiv Family) Nganjuk dan SAEC Chapter Jatim.

Disamping itu, juga ada Arifin (Perwakilan Polres Nganjuk), beserta dua komisioner KPU Nganjuk yakni, Yudha Harnanto (Divisi Hukum KPU Nganjuk) dan Pujiono (Divisi Teknis KPU Nganjuk) yang hadir di dalam acara sosialisasi Pilkada yang berlangsung di Stadion Anjuk Ladang tersebut. Ketika pembukaan acara berlangsung, Ketua KPU Nganjuk, M. Agus Rahman Hakim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Khoirul (Ketua NACC) karena dengan kerjasama ini KPU Nganjuk bisa menyelenggarakan acara sosialisasi Pilkada tersebut. Agus Juga menjelaskan terkait sosialisasi Pilkada yang akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

"Negara Indonesia merupakan negara demokrasi, di mana salah satu ciri negara demokrasi adalah menguatnya civil society yang ditandai dengan tumbuh suburnya kelompok-kelompok voluntaristik yang mandiri, tidak bergantung pada pihak lain. Kemandirian ini selayaknya ditularkan dalam Pilkada 2018 dengan mengajak masyarakat memilih pemimpin yang memiliki kualitas terbaik sesuai dengan pilihan dan pertimbangam mereka sendiri, bukan atas paksaan orang atau rayuan uang. Kami yakin, bahwa semua orang yang ada disini merupakan tokoh-tokoh pemuda dan masyarakat yang memiliki potensi besar terhadap lingkungannya. Untuk itu, KPU Nganjuk berharap kepada seluruh komunitas NACC untuk ikut berpartisipasi dalam menyebarluaskan informasi Pilkada melalui akun sosial Media kepada masyarakat agar masyarakat mengetahui informasi-informasi tersebut," Tandas Agus Rahman Hakim dengan tegas.

Acara berjalan dengan lancar. Apalagi ketika pembawa acara mengundang pihak KPU Nganjuk, Polres Nganjuk dan ketua dari 20 Komunitas yang hadir untuk bergabung ke atas panggung, mereka menyuarakan jargon Pilkada serentak dengan kompak. Tidak hanya itu saja, dalam sosialisasi ini juga terdapat  kuis tentang Pilkada, dan beberapa games yang menambah keseruan acara. Serta ada orkes musik dangdut sebagai hiburannya. (iv_zy)


Anda berada di : Rangkul Komunitas NACC dalam Sosialisasi Pilkada