KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Gelar Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Pasangan Cabup dan Cawabup Nganjuk

Telah Dibaca : 202 kali

KPU Nganjuk- Jum'at (29/12), pukul 14.00 WIB. KPU Nganjuk menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Pemeriksa Kesehatan Bakal Pasangan CalonBupati dan Wakil Bupati Nganjuk 2018. Rapat ini dihadiri oleh BNN (Badan Narkoba dan Narkotika), IDI (Ikatan Dokter Indonesia), dan Himpsi (Himpunan Psikologi Indonesia).

Pada pembukaan acara, M. Agus Rahman Hakim (Ketua KPU Nganjuk) menuturkan mengenai tujuan diadakannya rapat koordinasi ini. "Pelaksanaan rapat koordinasi ini akan membahas mengenai rumah sakit yang akan kita gunakan sebagai tempat pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon dan beberapa persiapan yang lain terkait pemeriksaan kesehatan untuk bakal paslon bupati dan wakil bupati Nganjuk". Tutur ketua KPU Nganjuk itu.

Sementara itu, dr. Mei (Ketua IDI Nganjuk) menyampaikan hasil rapat IDI yang merekomendasikan RSAL Dr. Ramelan Surabaya, sebagai tempat  pemeriksaan kesehatan bakal paslon bupati dan wakil bupati Nganjuk. Sedangkan, pihak HIMPSI menambahkan beberapa hal untuk langkah-langkah yang diambil setelah adanya rekomendasi rumah sakit sebagai tempat untuk pemeriksaan bakal paslon bupati dan wakil bupati Nganjuk.

Lalu, Setiawan (salah satu perwakilan BNN) juga menambahkan, terkait bebas narkoba, sesuai kebijakan BNN Pusat, pihak BNN Nganjuk akan meminta pihak rumah sakit memberikan akses kepada mereka untuk turut serta mengawasi proses tes dan uji lab terkait kemungkinan keterlibatan bakal paslon dalam penyalahgunaan narkoba. "Jika ada indikasi positif, kami akan melakukan pendalaman, apakah benar-benar positif menyalahgunakan narkoba karena faktor obat resep dokter yang dikonsumsinya," terangnya. Dalam rakor ini dicapai pula kesepahaman bersama, bahwa KPU Kabupaten Nganjuk hanya akan menerima hasil akhir penilaian atas pemeriksaan kesehatan, apakah memenuhi syarat (MS) ataukah tidak memenuhi syarat (TMS), tanpa harus menerima detil item-item pemeriksaan karena hal tersebut bertentangan dengan kode etik dokter dan psikolog. Acara rapat koordinasi ini berakhir pada pukul 15.30 WIB. (iv_zy)

Anda berada di : Rapat Koordinasi Pembentukan Tim Pemeriksa Kesehatan