KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Terkait Rekapitulasi DPSHP Dan Penetapan DPT Pilgub Jatim dan Pilbup Nganjuk 2018

Telah Dibaca : 38 kali

KPU Nganjuk- Rapat pleno terbuka terkait Rekapitulasi DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) dan Penetapan DPT (Daftar Pemilih Tetap) dilaksanakan oleh KPU Nganjuk. Acara ini, digelar di gedung Anjuk Ladang Pemda Nganjuk pada hari rabu (18/4) pagi. Rapat Pleno terbuka ini dihadiri oleh seluruh PPK se-kabupaten Nganjuk. Selain itu juga ada Kukuh Priyono (Ketua Dispendukcapil Nganjuk), Siswoyo (Ketua Kesbangpol Nganjuk), Faturahman Safi'i (Komisioner Panwaslih Nganjuk) dan masing-masing perwakilan dari Tim Kampanye atau LO Cabup Cawabup Nganjuk.

Ketika pembukaan acara, M. Agus Rahman Hakim (Ketua KPU Nganjuk) memberikan pengantar terkait Rekapitulasi DPSHP dan penetapan DPT ini. Beliau sangat mengapresiasi kinerja para PPK dan pihak Dispendukcapil yang telah bekerjasama dengan baik. "Saya sangat mengapresiasi kinerja para PPK, karena proses yang dilalui sangatlah tidak mudah. Terkadang ada beberapa hambatan yang terjadi. Namun, dengan semangat dan kesabaran para PPK, semua kendala tersebut bisa teratasi. Untuk itu, saya sampaikan terimakasih kepada seluruh PPK dan pihak Dispendukcapil yang telah bekerjasama dengan baik didalam pendataan penduduk ini. Sehingga, KPU Nganjuk mendapatkan predikat yang baik dari KPU Jatim", ungkap Ketua KPU Nganjuk tersebut dengan tegas.

Kemudian, Muchiyin (Divisi perencanaan data KPU Nganjuk) meminta ketua PPK  dari 20 kecamatan untuk membacakan Rekapitulasi DPSHP secara bergiliran dimulai dari kecamatan Sawahan, Ngetos, Berbek, Loceret, Pace, Prambon, Ngronggot, Kertosono, Patianrowo, Baron, Tanjunganom, Sukomoro, Nganjuk, Bagor, Wilangan, Rejoso, Gondang, Ngluyu, Lengkong dan Jatikalen. Adapun yang dibacakan oleh ketua PPK Se-kabupaten Nganjuk yakni mengenai banyaknya Desa, jumlah TPS, pemilih laki-laki dan perempuan serta jumlah keseluruhan pemilih di masing-masing kecamatan.

Penetapan jumlah DPT ini ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh ketua KPU Nganjuk beserta komisionernya sekaligus penyerahan berita acara kepada LO Cabup Cawabup Nganjuk dan instansi terkait sebagai simbolis bahwa DPT kabupaten Nganjuk telah resmi ditetapkan. Adapun secara keseluruhan, untuk kabupaten Nganjuk jumlah pemilih laki-laki mencapai 423.321 pemilih. Sedangkan, jumlah pemilih perempuan sebesar 425.336 pemilih. sementara itu, untuk jumlah pemilih secara keseluruhan adalah 848.567 pemilih. (iv_zy)

Anda berada di : Rekapitulasi Penetapan DPT Pilgub Jatim dan Pilbup Nganjuk 2018