KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dalam Rangka Pembelajaran Siswa; SD Plus An-Nahdhlah Kunjungi KPU Nganjuk

Telah Dibaca : 137 kali

KPU Nganjuk- SD Plus An-Nahdhlah mengadakan kunjungan pembelajaran mengenai pentingnya pemilihan umum kepada siswa-siswi kelas 4 pada hari rabu (2/5) pagi ke kantor KPU Nganjuk. Adapun siswa-siswi SD Plus An-Nahdhlah tersebut berjumlah sebanyak 24 orang, yang terdiri dari 10 siswa laki-laki dan 14 siswa perempuan. Mereka juga ditemani oleh 3 guru pendamping yakni Syaiful Na'im, Erika Dyah P. dan Umdatus Salikah.

Bertempat di ruang rapat kantor KPU Nganjuk, siswa-siswi tersebut nampak antusias mendengarkan pemaparan seputar Komisi Pemilihan Umum yang disampaikan oleh Kristanto (Kabbag Hupmas KPU Nganjuk), serta perwakilan Duta Pilkada KPU Nganjuk yakni Liliyyani dan Nurrohma.

Sementara itu, M. Agus Rahman Hakim Ketua KPU Nganjuk juga menjelaskan mengenai tugas KPU secara keseluruhan yakni mengadakan Pemilu dan Pilkada. Beliau juga menyebutkan perbedaan antara Pemilu dan Pilkada. "Adapun perbedaan antara Pemilu dan Pilkada terletak pada peraturan undang-undang dan tata cara penyelenggaraannya. Jika Pemilu diatur dalam undang-undang No.7 tahun 2017. Sedangkan Pilkada diatur dalam undang-undang No.10 tahun 2016. Kemudian mengenai tata cara penyelenggaraannya. Jika Penyelenggaraan Pemilu itu seputar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta pemilihan legislatif dan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat). Sementara, Pilkada hanya berkaitan dengan Pemilihan

Bupati dan Wakil Bupati serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur", tegas ketua KPU Nganjuk menjelaskan.

Seluruh peserta tampak antusias, mendengarkan seluruh pemaparan-pemaparan yang disampaikan. Hingga tiba saatnya, seluruh siswa-siswi kelas 4 melihat proses simulasi yang berada dalam maket. "Saya sangat senang sekali, karena disini saya mendapatkan banyak wawasan baru mengenai pemilihan umum", tutur Nova (salah satu siswi SD Plus An-Nadhlah) ketika di wawancara. (iv_zy)


Anda berada di : SD Plus An-Nahdhlah Kunjungi KPU Nganjuk