KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sebuah Catatan Kecil PPS Cengkok, Ngronggot

Telah Dibaca : 49 kali

KPU Nganjuk- Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa saat ini tahapan Pilkada serentak sudah memasuki tahap Coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih yang telah diawali dengan kegiatan Gerakan Coklit Serentak pada (20/01) kemarin. Tahapan ini akan berlangsung sampai dengan (18/02) mendatang.

Adapun tahapan pemutakhiran data pemilih merupakan salah satu tahapan yang sangat penting dalam pilkada, karena berkaitan dengan jumlah pemilih yg akan mencoblos. Bisa dikatakan kegiatan pemutakhiran data pemilih merupakan ujung tombak dalam pilkada. Oleh karena itu, kegiatan coklit ini harus benar-benar dikerjakan dengan teliti, agar data pemilih bisa valid dan tidak menimbulkan masalah.

Seperti kata Sumali (Ketua PPS Desa Cengkok) ketika menyampaikan sambutan dalam rakor PPS dengan para petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) (27/1), "Kegiatan coklit ini merupakan kegiatan yang membutukan ketelitian dan ketelatenan, agar data pemilih bisa valid dan sinkron. Kalau data pemilih valid, bisa dipastikan tahapan berikutnya akan berjalan lancar sampai waktunya pencoblosan." Tutur Sumali ketika menjelaskan.

Sedangkan menurut divisi perencanaan dan data PPS Cengkok yakni Rosid yang berpendapat bahwa, "Dalam melaksanakan kegiatan coklit ini seyogyanya para petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) mengacu pada buku panduan yg sudah diterbitkan oleh KPU Nganjuk, serta berkoordinasi dengan PPS dan pihak-pihak lain yang bisa membantu dalam pemutakhiran data pemilih. Jangan asal dikerjakan". Ucap Rosid dengan tegas. (PPS Cengkok/iv_zy)

Anda berada di : Sebuah Catatan Kecil PPS Cengkok, Ngronggot