KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk Lakukan Sosialisasi Berbasis Keluarga Melalui Forum Warga

Telah Dibaca : 133 kali

KPU Nganjuk- Tepatnya pada hari kamis (18/10) malam. Mushola Al-Istiqomah Desa Sukorejo, Kecamatan Loceret menjadi tempat KPU Nganjuk dalam melaksanakan sosialisasi forum warga berbasis keluarga Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ini dikemas dalam acara yasinan rutin yang digelar oleh masyarakat Desa Sukorejo pada tiap malam jumat yang diadakan secara bergilir dari mushola satu ke mushola lainnya. Acara yasinan kali ini diikuti oleh sebanyak 53 orang.

Seperti biasanya, Kyai Mas'ud Nur (Pemimpin jama'ah Yasin) bersiap-siap untuk memimpin acara rutinan yasin ini. Sebelum itu pembacaan surat yasin dilaksanakan, Kristanto (Kasubbag Teknis KPU Nganjuk) memberikan sosialisasi berbasis keluarga yang dilaksanakan melalui forum warga ini. Beliau mengatakan bahwa "Untuk seluruh warga yang hadir, dimohon untuk menyampaikan kepada keluarganya masing-masing bahwa pada tanggal 17 April 2019 mendatang akan diselenggarakan Pemilihan Presiden dan Legislatif. Dimana dalam pemilihan tersebut akan ada 5 surat suara yang akan diberikan yaitu surat suara Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Selain itu, proses tahapan Pemilihan Umum sekarang ini telah sampai pada tahap kampanye. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat agar saling menghargai adanya perbedaan pilihan dan memperhatikan kerukunan antar warga, jangan sampai terpecah belah." tutur Kristanto dengan tegas dan jelas.

Selain itu, Kristanto juga menambahkan terkait GMHP (Gerakan Melindungi Hak Pilih) yang memerlukan pengawalan seluruh masyarakat. Beliau menjelaskan mengenai warga yang seandainya ingin melakukan pengecekan nama yang belum tercantum di DPT (Daftar Pemilih Tetap). Maka bisa langsung menginstal aplikasi 'KPU RI Pemilu 2019' untuk mengecek apakah nama warga yang bersangkutan telah tercantum dalam DPT atau belum. Jika nantinya warga yang bersangkutan belum terdaftar dalam DPT, maka warga bisa langsung melapor kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) untuk nantinya dilakukan pembenahan terkait data DPT. Kemudian, dipenghujung acara Kristanto juga mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir untuk  bisa mencermati latar belakang dan visi-misi para Calon agar nantinya mereka mampu memilih Calon Legislatif maupun Presiden dengan baik sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Tidak hanya itu saja, Kasubbag Teknis KPU Nganjuk ini juga membagikan stiker tentang Keluarga Sadar Pemilu untuk seluruh peserta yang hadir. (iv_zy)

Anda berada di : Sosialisasi Berbasis Keluarga Melalui Forum Warga