KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

11 Basis Pemilih Strategis Pemilu 2019 di Evaluasi

Telah Dibaca : 122 kali

KPU Nganjuk- 11 (sebelas) basis pemilih strategis yang merupakan gagasan KPU dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dan kualitas pemilih dalam menggunakan hak pilih, yang dalam pelaksanaannya melibatkan Relawan Demokrasi (Relasi) sebagai mitra KPU dalam menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu 2019, kemarin (sabtu-minggu, 26-27/10/2019) dilakukan evaluasi bertempat di hotel Merdeka, Kediri.

Evaluasi 11 (sebelas) basis Relasi ini untuk menggali permasalahan yang ada atau dialami dalam pelaksanaan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu 2019, sekaligus membuat solusi dan rekomendasi pemecahan masalahnya, mengingat para Relasi ini merupakan pelopor (pioneer) demokrasi bagi komunitasnya. Ada 8 (delapan) isu strategis yang akan didiskusikan oleh para Relasi Pemilu 2019 ini, dan akan dipaparkan pada sesi pemaparan hasil diskusi nanti.

“KPU Kabupaten Nganjuk mengapresiasi hasil kerja Relasi yang mampu meningkatkan Partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 kali ini mencapai 80,01%”, kata Kurrotul A'yuni, selaku komisioner divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM. “Namun demikian sosialisasi tidak hanya dilaksanakan pada saat tahapan saja, sosialisasi tetap terus dilaksanakan untuk memberikan pendidikan pemilih. Ada Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang bisa dijadikan sarana pendidikan pemilih ini, silahkan para Relasi untuk mensosialisasikan RPP ini ke komunitas masing-masing, sekaligus mendorong komunitasnya dan masyarakat pada umumnya untuk datang ke RPP Kendhalisada yang berada di kantor KPU Kabupaten Nganjuk”, pungkasnya. (artnoris)

Anda berada di : 11 Basis Pemilih Strategis Pemilu 2019 di Evaluasi