KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bawaslu Apresiasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Telah Dibaca : 153 kali

KPU Nganjuk- Bawaslu Nganjuk memberikan apresiasi kepada KPU dan Dispendukcapil, dalam rapat pleno terbuka pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilaksanakan di ruang rapat kantor KPU Nganjuk (3/8/20).

Dalam kesempatan ini, komisioner divisi data dan informasi, Muchiyin menyampaikan perkembangan data pemilih yang telah dimutakhirkan oleh KPU Nganjuk. “Data yang kita mutakhirkan ini merupakan data awal yang nantinya akan dijadikan bahan dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu selanjutnya, jadi data hasil pemutakhiran berkelanjutan ini tidak dimasukkan ke dalam sistem sidalih. Data ini akan terus kami mutakhirkan dan ditetapkan dalam rapat pleno yang kami lakukan setiap awal bulan, dan akan dibawa ke rapat pleno terbuka yang dilaksanakan dalam tiga bulan sekali (berkala).”

Sementara itu, anggota Bawaslu Nganjuk, Faturahman memberikan apresiasi kepada KPU Nganjuk dan Dispendukcapil dalam pelaksanaan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini. “kami mengapresiasi kerjasama dan koordinasi yang telah dilakukan antara KPU dan Dispendukcapil. Karena tidak semua KPU dan Dispendukcapil dapat melakukan koordinasi yang baik dalam rangka pemutakhiran data pemilih ini. perbedaan dan selisih dalam pemutakhiran ini masih dalam rentan wajar, mengingat adanya perbedaan dalam pengolahan data antara KPU dan Dispendukcapil,” pungkasnya.

Acara rapat pleno terbuka  diakhiri dengan penyerahan salinan keputusan KPU Nganjuk kepada Bawaslu dan Dispendukcapil. (artnoris)

Anda berada di : Bawaslu Apresiasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan