KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sosialisasi Beasiswa Program Magister Tata Kelola Pemilu

Telah Dibaca : 77 kali

KPU Nganjuk- Jumat (21/5/2021) bertempat di Media Center KPU Nganjuk, Komisioner, Plt Sekretaris, Pejabat Fungsional dan Staf Sekretariat KPU Nganjuk ikuti Sosialisasi Beasiswa Program Magister Tata Kelola Pemilu bersama dengan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota di 3 Provinsi (Jatim, Bali, dan NTB) secara daring. Sosialiasi yang diadakan oleh KPU RI tersebut bekerjasama dengan Universitas Airlangga.

Pada sambutannya  Arif Budiman Ketua Divisi SDM, Organisasi, dan Litbang KPU RI berpesan agar ASN di lingkungan KPU mau untuk mengikuti program tersebut, hal tersebut tentunya bertujuan agar kualitas penyelenggaraan Pemilu dapat terlaksana dengan baik. “Program ini sangat bagus untuk meningkatkan kapasitas SDM kita, dan tentunya agar penyelenggaran Pemilu dapat terkelola dengan baik” imbuhnya. Harapanya program beasiswa ini dapat meningkatkan kapasitas lembaga dan SDM sehingga dapat tercapainya pengelolaan penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas.

Sosilaiasi tersebut juga dihadiri oleh Dr. Dwi Windyasruti Budi Hendrarti, MA dosen Program Magister Tata Kelola Pemilu Universitas Airalangga dan  Dr. Kris Nugroho, MA sekprodi Program Magister Tata Kelola Pemilu Universitas Airalangga. Dalam pemaparannya ibu Dwi menjelaskan bahwa pada program megister TKP di Unair menggunakan open sistem, sehingga calon peserta/mahasiswa bisa mendaftar pada semester ganep atau ganjil. Selain itu Dr. Kris Nugroho, MA yang juga menjadi editor jurnal Tata Kelola Pemilu memaparkan beberapa mata kuliah yang ada di dalam Program Magister Tata Kelola Pemilu.

Di akhir sosialisai Kepala Biro SDM Setjen KPU RI, Drs. Lucky Firnandi Majanto, MM berpesan agar Program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh KPU Provinsi dan Kab/Kota, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diimplementasikan pada Pemilu serentak di tahun 2024. (Surya)


Anda berada di : Beasiswa Program Magister Tata Kelola Pemilu