KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Seri 2

Telah Dibaca : 66 kali

KPU Nganjuk- KPU RI tetap konsisten dalam meningkatkan kualitas Pemilu serta partisipasi pemilih dalam pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024, melalui program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang belum lama ini di launching. Kali ini KPU RI melaksanakan webinar Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), seri 2 dengan tema “Sistem dan Tahapan Pemilu dan Pemilihan” yang dilaksanakan secara daring, serta disiarkan secara live melalui kanal youtube KPU RI pada hari ini Selasa (14/9/2021).

Dalam sambutannya Ilham Saputra, Ketua KPU RI, menyampaikan bahwa program DP3 ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih dan kepercayaan publik kepada proses demokrasi. “Pemilu bukan hanya berbicara mengenai sistem tetapi juga tahapan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dalam pelaksanaan pemilu yang menggunakan sistem proporsional terbuka sejak Tahun 2004.” Lebih lanjut Ilham Saputra menyampaikan ada 3 (tiga) tahap dalam pelaksanaan tahapan pemilu, yaitu pra tahapan, pelaksanaan tahapan dan pasca tahapan. “dan DP3 merupakan program KPU, dari desa untuk demokrasi, dari desa untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, menyampaikan bahwa Webinar kali ini merupakan seri ke 2 (dua) dari 7 (tujuh) seri yang direncanakan, dan ini merupakan upaya KPU dalam memberikan sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada masyarakat. Sampai dengan berita ini ditulis, webinar masih berlangsung dengan 2 (dua) narasumber, Mada Sukmajati dari UGM Dahliah Umar dari NETFID, serta Priskilla Dauhan sebagai moderator. (artnoris)

Anda berada di : Berita KPU Nganjuk Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan Seri 2