KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bakohumas KPU, Begini Juknisnya

Telah Dibaca : 92 kali

KPU Nganjuk- Pentingnya peran Badan Koordinasi Kehumasan (Bakohumas) di kelembagaan KPU, dalam transparansi informasi yang kreatif dan komunikatif harus mampu dibangun dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Untuk itu KPU RI melaksanakan Sosialisasi Juknis Bakohumas KPU, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota yang dilaksanakan secara daring, serta disiarkan secara live melalui kanal youtube KPU RI pada hari ini Rabu (15/9/2021).

Dalam sambutannya Ilham Saputra, Ketua KPU RI, menyampaikan bahwa setiap badan publik wajib mengelola informasi publik dengan optimal dan bertanggung jawab, Bakohumas KPU mempunyai tugas mengkoordinasikan arus informasi antara Bakohumas KPU Provinsi dan Bakohumas KPU Kabupaten/Kota, juga dengan Bakohumas stakeholder Pemilu. “Nanti akan disampaikan petunjuk teknis pelaksanaan program Badan Koordinasi Kehumasan dilingkungan KPU, agar seluruh peserta mendapatkan informasi yang utuh terkait petunjuk teknis dalam Keputusan KPU Nomor 542”, tutur Ilham Saputra.

Sementara itu I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU RI, yang menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Bakohumas merupakan forum koordinasi dan kerjasama antar unit kerja bidang humas. “Bakohumas bertujuan untuk menyebarluaskan (diseminasi) informasi penyelenggara dan penyelenggaraan tahapan Pemilihan Umum dan Pemilihan,” tegasnya.

Lebih lanjut, I Dewa memaparkan petunjuk teknis yang tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 542/HM.03.5-Kpt/06/KPU/VIII/2021. Sampai dengan berita ini diturunkan, sosialisasi masih berlangsung dengan 2 (dua) narasumber, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi dan Anisha Dasuki, public speaker serta Robby Leo Agust sebagai moderator. (artnoris)

Anda berada di : Berita KPU Nganjuk Bakohumas KPU, Begini Juknisnya