KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Teknologi Informasi Pada Penyelenggaraan Pemilu", Edisi Paripurna Kelas Teknis KPU Jawa Timur

Telah Dibaca : 29 kali

KPU Nganjuk- Sobat Pemilih Hari ini, Kamis (30/09/2021) Kelas Teknis KPU Jawa Timur memasuki sesi ke-19 dengan Tema "Pemanfaatan Teknologi Sistem Informasi". Kelas Teknis ke-19 ini juga dihadiri Ketua KPU RI Ilham Saputra yang ikut memeberikan Open Statemen sebelum dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam. Pada kelas pamungkas ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua dan Anggota KPU, serta Sub Koordinator Teknis dan Hupmas di 38 Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur. Kelas teknis dipandu oleh moderator dari Sub Koordinator Teknis Penyelenggara dan Hupmas KPU Kota Surabaya Endang Sri Rahayu dengan 2 dua Narasumber.

Narasumber pertama dari Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Surabaya Soeprayitno, dengan tema " Pengelolaan Sirekap Manifestasi Akuntabilitas Kinerja Penyelenggara secara Profesional". Sedangkan Narasumber kedua dari Komisioner Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Banyuwangi Ari Mustofa dengan tema " Pemilu dalam Genggaman". Kelas Teknis ini merupakan paripurna dari 19 kelas teknis yang telah dilaksanakan sejak 15 juli 2021 kemaren. Edisi paripurna ini sekaligus lounching E-Book Kelas Teknis. Diakhir pemaparan dan tanya jawab dari narasumber dan juga peserta disampaikan juga opini, tanggapan dan kesimpulan dari beberapa Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur salah satunya oleh Anggota KPU Divisi Teknis penyelenggara KPU Provinsi Jawa Timur Insan Qoriawan yang memberikan ucapan selamat dan terima kasih telah menyelesaikan seluruh kelas teknis dan meminta untuk terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan diri tentang kepemiluan dari sumber dan literatur manapun.

Selain memberikan apresiasi Insan Qoriawan juga memberikan kesimpulan dari seluruh pemaparan pada kelas teknis ke-19 diantaranya; 5 Unsur pokok dalam mempengaruhi pemanfaatan Teknologi Informasi Kepemiluan yaitu : (1) Teknis, (2)Trust, (3) Anggaran, (4) SDM, (5) Political Will. "Diharapakan dari Teknologi Informasi Kepemiluan dapat memberikan manfaat yang efektif dan efesien bagi pengguna informasi dan membantu dalam meminimalisir kesalahan meskipun ada ketidaksempurnaan dalam penggunaan teknologi informasi kepemiluan". Pungkas Insan. (Wiwid)

Anda berada di : Berita KPU Nganjuk Teknologi Informasi Pada Penyelenggaraan Pemilu", Edisi Paripurna Kelas Teknis KPU Jawa Timur