KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Gelar Rakor, KPU Jatim Jelaskan Mekanisme Kerjasama dan Evaluasi Strategi Sosialisasi

Telah Dibaca : 81 kali

KPU Nganjuk- Rabu (25/5/2022) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk bersama dengan 38 KPU Kabupaten/ Kota di Jawa Timur mengikuti Rakor Persiapan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih untuk persiapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh KPU Jawa Timur Secara daring. Hadir mewakili KPU Kabupaten Nganjuk yaitu Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM (Moh Aris Jatmiko), Kasubbag Tekmas (Imam Basuki), serta operator Medsos (Wiji Rahayu). Hadir Memberikan Sambutan Plh.Ketua KPU Jawa Timur (Insan Qoriawan), dalam sambutanya (insan) menyampaikan bahwa rakor kali ini penting dilakukan sebagai konsolidasi jelang tahapan.

 

"Dalam rakor ini kita harus tekankan bahwa suatu pendidikan pemilih dalam memberikan informasi melalui sarana publikasi harus benar dan mampu mengedukasi, jangan sampai apa yang kita sampaikan ke publik bias dan membingungkan masyarakat pemilih," ucapnya.Menurut Insan, Selain membahas mengenai persiapan sosdiklih, rakor ini juga membahas terkait Surat KPU RI Nomor 311/PR.07-SD/01/2022 terkait pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di lingkungan KPU Provinsi Jawa Timur.

“Dalam surat tersebut KPU RI menjawab respon bagaimana mekanisme yang tepat jika KPU Provinsi maupun KPU Kabupaten/Kota ingin melaksanakan kerjasama dengan kelembagaan,”imbuhnya. Sementara itu, Divisi Litbang dan SDM, Rochani mengingatkan bahwa divisi Parmas selain melakukan pendidikan pemilih juga harus berkontribusi terhadap divisi-divisi lain dalam hal ini melakukan sosialisasi dan koordinasi.

“Saya mengingatkan agar divisi parmas tak hanya fokus peningkatan partisipasi namun harus membantu melakukan sosialisasi dalam berbagai hal, misalnya sosialisasi rekrutmen badan adhoc, informasi data pemilih, pemenuhan data logistik dan masih banyak lagi, dimana mulai saat ini kita harus paham dalam memetakan setiap kegiatan,” jelasnya.

Usai pengarahan peserta mendapatkan materi mengenai evaluasi serta strategi publikasi di website dan medsos, serta mekanisme pelaksanaan kerjasama kelembagaan di lingkungan KPU oleh  Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU Jatim (Gogot Cahyo Baskoro) (WR)

Anda berada di : Berita KPU Nganjuk Gelar Rakor, KPU Jatim Jelaskan Mekanisme Kerjasama dan Evaluasi Strategi Sosialisasi