KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Caleg Partai Nasdem Silahturahmi Ke KPU Kab. Nganjuk

Telah Dibaca : 37 kali

KPU Nganjuk- Di sela-sela kesibukan KPU Kab. Nganjuk pada masa tahapan Pemilu Tahun 2019, sekitar pukul 15,18 WIB. Senin (18/02/19), di Kantor KPU Kab. Nganjuk , jl. Widas no. 01 Begadung kedatangan rombongan dari Partai Nasdem. Rombongan yang terdiri dari Ketua dan Sekretaris DPD Nganjuk, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Provinsi dan Caleg DPRD Kabupaten, diterima oleh tiga orang komisioner KPU Nganjuk yaitu Yudha Harnanto, Pujiono dan Kustoyo, sementa dua komisioner lainnya M. Agus Rahman Hakim dan Muchiyin lagi ada acara persiapan rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di KPU Provinsi Jatim.

Maksud dan tujuan dari rombongan tersebut adalah untuk menjalin silahturahmi antara penyelenggara Pemilu dengan peserta Pemilu, seperi apa yang disampaikan oleh ketua rombongan Albert Pieter Lasut, yang juga menjabat sebagai ketua DPD Nganjuk Partai Nasdem. “Kehadiran kami pertama-tama adalah untuk silahturahmi, kedua untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada KPU Kabupaten Nganjuk yang selama ini melayani kami dengan baik, sejak waktu pencalonan Bupati dan Wakil Bupati hingga sampai saat ini pelaksanaan Pemilihan Umum, kami dilayani dengan sangat baik. Ini menunjukan bahwa kerja KPU Nganjuk telah dilaksanakan secara profesional. Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih atas pelayanannya selama ini.”, kata Albert.

Ainul Yakin menyampaikan, bahwa kegiatan semacam ini dijadikan tradisi oleh Partai Dasdem, yaitu bersilahturahmi dengan penyelenggara.”Dengan silahturahmi itu bisa menambah umur, melapangkan rizki dan menambah wawasan.”, kata Ainul,Caleg DPRD Prov. Jatim. Pembicaraan dilanjutkan oleh anggota rombongan, Ratna Listy, Caleg DPR RI dapil VIII Jawa Timur,”Saya sebagai pemula, masih perlu banyak masukan ilmu pengetahuan tentang Kepemiluan dari KPU, maka selain silahturahmi yang bisa menambah umur, melapangkan rizki, saya ingin menambah pengetahuan yang banyak tentang Kepemiluan.”

Beberapa perbincangan dalam pertemuan silahturahmi tersebut diantaranya, pertama adalah Yudha Hananto, komisioner yang membidangi hukum dan pengawasan, menyampaikan selamat datang  dan terimakasih atas kunjungannya. Yudha juga menyampaikan dalam masa kampanye pentingnya Pelaporan Dana Kampanye, karena kalau tidak menyerahkan LPPDK, sangsinya caleg yang terpilih bisa dibatalkan.

Giliran berikutnya, Kustoyo, komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, hanya mengingatkan, waktu perjalanan kampanye sudah cukup lama namun Alat Peraga Kampanye (APK) yang difasilitasi oleh KPU sampai hari ini belum ada laporannya, dipasang kapan dan di mana atau malah belum dipasang. Juga mengingatkan kampanye lewat iklan Media masa akan di mulai 24 Maret  sampai dengan  13 April 2019. Peserta Pemilu yang akan difasilitasi oleh KPU adalah Pasangan Presiden dan Wakil Presiden, Partai Politik Peserta Pemilu dilaksanakan oleh KPU RI, Calon Anggota DPD dilaksanakan oleh KPU Prov. Jatim.

Giliran terakhir, Pujiono, komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan, menyampaikan banyak hal terkait Proses pumungutan dan penghitungan suara, ketentuan surat suara sah dan tidak sah,rekap tingkat Kecamatan, serta segera menyediaakan saksi di TPS karena akan diadakan bimtek saksi oleh Bawaslu.

Pertemuan sudah cukup lama, sekitar dua jam, sekertaris DPD Partai Nasdem, Yani Purwanto, menyampaikan mohon pamit dan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas sambutan yang telah diberikan KPU Kab. Nganjuk. (kus)

Anda berada di : Caleg Partai Nasdem Silahturahmi Ke KPU Kab. Nganjuk