KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dirgahayu Indonesia ke- 75

Telah Dibaca : 54 kali

KPU Nganjuk- Bulan Agustus adalah bulan Kemerdekaan. Pada tahun 2020 ini kita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 dan salah satu cara memperingati kemerdekaan adalah dengan melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan upacara bendera kali dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 masih melanda. Di Istana Negara upacara bendera dilaksanakan lebih sederhana dan sedikit melibatkan petugas. Untuk peserta upacara dapat mengikuti secara virtual. Ada kuota 17.845 yang disediakan pemerintah untuk masyarakat luar agar dapat mengikuti jalannya upacara secara virtual baik pada saat peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, maupun pada saat penurunan bendera.

Di KPU Kabupaten Nganjuk sesuai Surat Edaran Ketua KPU Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2020 tentang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 Tahun 2020 kegiatan upacara bendera pun dilaksanakan secara virtual. Sederhana namun penuh makna bahkan bikin trenyuh. Kurrotul A'yuni komisioner KPU Kabupaten Nganjuk menyampaikan "Kesederhanaan peringatan kemerdekaan tahun ini mengajarkan kita untuk lebih banyak bersyukur".  Sudah sepantasnya kita mensyukuri nikmat kemerdekaan yang sudah Allah berikan selama 75 tahun ini. Para pahlawan sudah berjuang untuk merebut kemerdekaan. adalah waktunya generasi penerus bangsa berinovasi mengisi kemerdekaan ditengah wabah yang masih melanda saat ini. "Pandemi COVID-19 telah banyak memberikan pelajaran sekaligus merubah tatanan sosial yang ada di masyarakat kita, tinggal diri kita mau belajar, mau berubah apa tidak" lanjut satu-satunya komisioner perempuan di KPU Kabupaten Nganjuk. (a’yuni)

Anda berada di : Dirgahayu Indonesia ke- 75