KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi sebagai awal Reformarsi Birokrasi KPU Kabupaten Nganjuk

Telah Dibaca : 184 kali

KPU Nganjuk – Sebagai salah satu bentuk pelaksanaan dari 8 (delapan) area perubahan Reformasi Birokrasi, KPU Kabupaten Nganjuk laksanakan Focus Group Discussion (FGD) Rencana Aksi Reformasi Birokrasi secara daring. Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan pada Rabu (7/7/2021) dan diikuti oleh Komisioner, Tim Reformasi Birokrasi, dan Tim Agen Perubahan. Seluruh peserta (pegawai KPU Kab Nganjuk) yang diundang terpantau hadir dan mengikuti FGD sampai akhir meskipun masih dalam kondisi PPKM darurat yang mengharuskan melaksanakan tugas harian secara WFH (Work Form Home).

Kegiatan FGD dibuka oleh Pujiono, Ketua KPU Kabupaten Nganjuk. Dalam sambutannya Pujiono berpesan kepada semua peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar pada saat pelaksanaan kegiatan Reformasi Birokrasi selama satu tahun kedepan, dapat berjalan sesuai dengan rencana yang didiskusikan pada hari ini. “Harapannya seluruh peserta dapat aktif dalam kegiatan ini, agar rencana yang yang didiskusikan hari ini bisa menjadi pedoman yang baik dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi kita” imbuhnya kepada seluruh peserta yang tergabung dalam zoom meeting.

Pada sesi selanjutnya paparan dan diskusi mengenai rencana aksi Reformasi Birokrasi dipimpin oleh Kurrotul A’yuni, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Nganjuk. Dalam paparanya Kurrotul A’yuni menjelaskan secara rinci mengenai Reformasi Birokrasi yang akan dilaksanakan, mulai dari pengertian, dasar hukum, hingga pelaporan kegiatan Reformasi Birokrasi. Di dalam FGD setiap tim diminta untuk aktif dalam pembahasan rencana aksi kegiatan yang dilaksanakan. Hal tersebut dimaksudkan agar setiap tim benar – benar paham dan mengerti mengenai kegaiatan/program yang akan dilaksanakannya.

Di akhir diskusi terdepat beberapa kesimpulan yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh peserta kegiatan, yang diantarannya adalah penyesuian anggota tim, dan jadwal pelaksanaan kegiatan reformasi birokrasi. Dengan adanya kegiatan FGD Rencana Aksi Reformasi Birokrasi ini, dapat merubah birokrasi di lingkungan KPU Kabupaten Nganjuk yang lebih baik lagi.(Surya)

Anda berada di : Focus Group Discussion Rencana Aksi sebagai awal Reformarsi Birokrasi