KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Calon Peserta Membludak Saat Hari Terakhir Pendaftaran Relawan Demokrasi

Telah Dibaca : 69 kali

KPU Nganjuk- Hari terakhir pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) Pemilu Serentak Tahun 2019 senin (14/1). Seperti diprediksi sebelumnya, saat hari terakhir pendaftar akan membludak. Petugas yang menangani penerimaan berkas Relasi dibuat kewalahan karena pendaftar di hari terakhir datang bersamaan dengan jumlah yang jauh lebih banyak dari di hari-hari sebelumnya. “Kenapa nggak daftar kemarin-kemarin? Nggak berjubel-jubel gini,” tanya Septyan, entah diarahkan ke siapa pertanyaan itu. “Takut KPU tutup pak, sabtu minggu kan hari libur. Kami rumahnya jauh pak, kalau sampai ke sini terus tutup kan harus balik lagi,” sahut pendaftar.

Ternyata jumlah pendaftar di hari terakhir mencapai 87 orang pendaftar, sudah melebihi jumlah tenaga yang diperlukan sebanyak 55 orang tenaga. “Alhamdulillah target kita sudahterpenuhi, tinggal besuk kita lihat potensi pendaftar yang mencapai 87 orang ini. Kita cari kemampuan mereka untuk kita arahkan dan kita bimbing sesuai segmen pilihan mereka, sehingga mereka benar-benar bisa menyampaikan informasi kepemiluan ke sasarannya,” kata Kristanto, kasubbag Teknis KPU Nganjuk seusai pendaftaran berakhir.

“Terima kasih rekan-rekan tenaga pendukung yang melaksanakan tugasnya dengan baik, demi lancarnya pelaksanaan pendaftaran, terutama di hari terakhir sampai nggak sempat istirahat. Sekali lagi terima kasih,” kata Kustoyo, divisi yang menangani perekrutan Relasi di hadapan teman-teman tenaga pendukung. (kus/iv_zy)

Anda berada di : Hari Terakhir Pendaftaran Relawan Demokrasi