KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kelas Teknis Menyongsong 2024

Telah Dibaca : 152 kali

KPU Nganjuk- Divisi Teknis Penyelenggaraan mempunyai tugas untuk mengoordinasikan, menyelenggarakan, mengendalikan, memantau, supervisi, dan evaluasi, sebagaimana tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 8 Tahun 2019 tentang Tata Kerja Komisi Pemilihan Umum, Komisi Pemilihan Umum Provinsi, Dan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, ini yang menjadi gagasan dilaksanakannya “Kelas Teknis”  oleh KPU Provinsi Jawa Timur bersama 38 KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur, hari ini (15/7/2021) yang digelar secara virtual.

Acara yang direncanakan dilaksanakan mulai 15 Juli s/d 23 September 2021 ini, dibuka oleh Komisioner Divisi SDM dan Litbang, Rochani. Dalam kesempatan ini Rochani menyampaikan, divisi teknis yang dikenal dengan tagline “Jantungnya Pemilu”, teman-teman harus mempersiapkan diri sebelum tahapan pemilu dilaksanakan, dan kelas teknis ini merupakan momentum yang berharga untuk belajar bersama. “Saya juga mengingatkan selain mempersiapkan secara teknis, fisik dan mental juga harus dipersiapkan dengan baik karena durasi tahapan yang panjang,” tegasnya.

Salah satu tema dalam pelaksanaan kelas teknis edisi perdana ini adalah Pengusulan Daerah Pemilihan (dapil) dan Alokasi Kursi. Dalam paparan yang terbagi dalam dua sesi ini, Helmi, divisi teknis penyelenggaraan KPU Kota Pasuruan mengambil judul Pengusulan dan Penataan Dapil Anggota DPRD Kabupaten/Kota, sedangkan paparan berikutnya, Miftahur Rahmah, divisi teknis penyelenggaraan KPU Sidoarjo mengambil judul Prinsip-prinsip Penataaan Dapil pada Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo (sebuah memoar) dan Persiapan Menuju Pemilu 2024. (artnoris)

Anda berada di : Kelas Teknis Menyongsong 2024