KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPPN Kediri Lakukan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Telah Dibaca : 80 kali

KPU Nganjuk- Untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran Tahun 2020, KPPN Kediri melakukan evaluasi belanja satuan kerja dalam rangka pemulihan ekonomi  nasional melalui video conference dengan mitra kerja KPPN Kediri.

Kepala KPPN Kediri, Putut Sad Herutomo menekankan bagi satuan kerja (satker) yang masih mempunyai belanja modal atau pengadaan barang dan jasa untuk segera direalisasikan, jangan menunggu di Semester IV (akhir). Hal ini untuk miningkatkan penyerapan anggaran di masing-masing satker.

Sementara itu, pada sesi evaluasi eSPM, narasumber dari KPPN, Atik Rachmawati menyampaikan bahwa proses eSPM lebih lama dari pada proses sebelum masa pandemi covid-19 ini. “Ada beberapa koreksi yang bisa saya sampaikan, diantaranya dalam penyampaian koreksi SPM masih ada yang salah menu, masih ada yang menggunakan NPWP lama bukan NPWP kantor yang baru dan dalam pengajuan SPM GU, SPM dipisah-pisah tidak sekali upload sehingga memperlambat proses ferivikasi,” pungkas Atik.

Sesi lain acara ini, juga dilakukan penilaian kompetensi bagi PPK dan PPSPM. “Jadi nantinya diharapkan semua PPK dan PPSPM yang masih belum memenuhi kompetensi untuk dapat memenuhi persyaratan dan mengikuti pelatihan baik untuk PPK maupun PPSPM,” ucap Heriyono, salah satu narasumber dari KPPN. (artnoris)

Anda berada di : KPPN Kediri Lakukan Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran