KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Gelar NCFN dan Berikan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula Kepada Masyarakat Nganjuk

Telah Dibaca : 114 kali

KPU Nganjuk- Awal desember sabtu (1/12), menjadi salah satu momentum KPU Nganjuk dalam melaksanakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemula dan Perempuan. Dengan mengambil lokasi Alun-Alun Nganjuk yang strategis, KPU mengemas acara tersebut dalam acara NCFN (Nganjuk Car Free Night), acara yang banyak diminati oleh masyarakat Nganjuk.

Senja mulai tenggelam diperaduannya, dan gelap mulai menyelimuti bumi Nganjuk, hingga tepatnya pukul 19.00 WIB (Setelah Adzan Isya' berkumandang). Masyarakat Nganjuk mulai memadati area Alun-Alun. Disaat membludaknya pengunjung, Kustoyo (Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi masyarakat dan SDM KPU Nganjuk) menyampaikan kepada khalayak umum, khususnya kepada pemilih pemula terkait pengetahuan tentang pelaksanaan Pemilihan Umum kepada masyarakat, yang akan dilaksanakan pada tahun 2019.

Beliau menyatakan bahwa "Pada hari rabu tanggal 17 April 2019 akan diadakan PEMILU (Pemilihan umum), dimana dalam pemilihan umum tersebut akan ada 5 pemilihan yang digelar secara serentak dan wajib diketahui oleh masyarakat yakni meliputi Pemilihan Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Kemudian secara nasional ada 20 partai politik yang akan menjadi peserta poltik. Namun, di Nganjuk hanya ada 16 partai politik. Karena 4 partai politik tersebut, merupakan partai Aceh yang hanya diperuntukkan kepada masyarakat Aceh saja. Kemudian, nantinya juga akan ada 50 kursi Calon Legislatif yang akan diperebutkan oleh 16 peserta partai politik tersebut," tutur Kustoyo memberikan gambaran terkait pemilihan umum tahun 2019.

Bahkan tidak hanya sampai disitu, Kustoyo juga memberikan beberapa kuis seputar kepemiluan kepada masyarakat Nganjuk yang bisa menjawab dengan tepat dan nantinya diberikan hadiah. Seluruh masyarakat yang hadir nampak begitu antusias dengan acara yang digelar oleh KPU Nganjuk tersebut. Selain itu, KPU Nganjuk juga membuat photo booth menarik tepat di depan gedung Pemda (Pemerintah daerah) Kabupaten Nganjuk yang juga diperuntukkan kepada seluruh masyarakat umum. Acara sosialisasi Pendidikan pemilih yang dikemas dalam NCFN ini berjalan lancar dari awal sampai akhir tanpa mengurangi semangat masyarakat yang mengunjungi Alun-Alun kota Nganjuk tersebut. (iv_zy)

 

Anda berada di : KPU Gelar NCFN dan Berikan Sosialisasi