KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU goes to Campus

Telah Dibaca : 119 kali

KPU Nganjuk- Hari ini Selasa (17/11/2020) adalah kegiatan KPU goes to campus edisi kedua. Kali ini KPU kabupaten Nganjuk bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Satria Bakti Nganjuk. Ratusan Mahasiswa tampak antusias mengikuti zoom meeting yang dimulai pukul 09.00 WIB.

Dalam pengantar diskusi Kurrotul A'yuni komisioner KPU Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM menyampaikan "pendidikan pemilih penting diberikan kepada mahasiswa sebagai makhluk istimewa, masyarakat cerdas dan agen perubahan." Dengan predikat yang disandangnya dan pemahaman yang dimiliki mahasiswa dinilai dapat berkontribusi positif dalam pembangunan demokrasi bangsa ini.

Senada dengan pengantar yang disampaikan A'yun mahasiswa dalam pandangan  Faturahman Safi'i, SPI komisioner adalah masyarakat cerdas dan kritis. "Mahasiswa sebagai pemilih yang kritis perlu mendapat pengetahuan yang memadai tentang pemilu" ungkap Faturahman Safi'i, SPI komisioner Bawaslu Nganjuk narasumber  dalam kegiatan KPU goes to campus. Mahasiswa sebagai masyarakat cerdas dibutuhkan perannya dalam penyelenggaraan pemilu. "Untuk itu pemahaman tentang pemilu dan demokrasi menjadi hal penting yang harus dikuasai mahasiswa," lanjut Fatur.

Disampaikan oleh Henny Purwandari, S.Kep.,Ns.,M.Kes. "Peran aktif mahasiswa dalam pemilu merupakan perwujudan tridarma yang harus dipenuhinya, " terang wakil ketua 1 STIKes Satria Bakti Nganjuk menjelaskan. "Karena Golput bukan Pilihan, maka mahasiswa harus mempunyai pemahaman yang cukup tentang pemilu," lanjut Henny mewanti-wanti mahasiswanya. (ayun)

Anda berada di : KPU goes to Campus