KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Goes To School Kunjungi SMA 1 Tanjunganom

Telah Dibaca : 152 kali

KPU Nganjuk– Senin (10/12) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melakukan sosialisasi dengan segmen Pemilih Pemula yang dilaksanakan dalam bentuk KPU Goes to School. KPU Nganjuk Goes To School ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Nganjuk di SMAN 1 Tanjunganom untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pengtingnya Pemilihan Umum (PEMILU), khususnya terhadap Pemilih Pemula di Kabupaten Nganjuk yang belum pernah menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam kegiatan KPU Goes to School ini disambut Antusaias yang tinggi dari 125 siswa-siswi SMA Tanjunganom yang ingin mengerti dan memahami bagaimana cara menggunakan hak pilihnya. Saat ditanyakan mengenai siapa saja yang belum punya E-KTP, hampir 100 peserta sudah mempunyai kartu identitas E-KTP yang merupakan salah satu syarat menjadi pemilih. “ Bagi siswa-siswa yang belum mempunyai kartu indentitas (KTP/Suket) untuk segera mengurus di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Nganjuk”, ucap Kristanto, Kasubbag Teknis dan Hupmas dalam acara KPU goes to School di SMA Tanjunganom. “Kita dapat dengan mudah mengecek apakah kita sudah terdaftar apa belum dengan download aplikasi nya di Playstore masing-masing”, tambah Kristanto mengajak siswa-siswi agar segera mengecek data dirinya di aplikasi KPU.

Kegiatan sosialisasi ini diharapkan nantinya pemilih pemula terutama yang masih dalam bangku sekolah dapat pro aktif dalam menggunakan hak pilihnya dan dapat meningkatkan partisipasi pemilih guna mensukseskan di Pemilu 2019 mendatang. (run)


Anda berada di : KPU Goes To School SMA 1 Tanjunganom