KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk Ikut Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022

Telah Dibaca : 49 kali

KPU Nganjuk- KPU Kabupaten Nganjuk  pada 1 Juni 2022 dalam memperingati hari lahir Pancasila, mengajak kita semua untuk Bangkit Bersama menang dari pandemi covid 19 yang semakin terkendali. Menunjukkan bahwa kita adalah bangsa besar yang berjuang bersama secara gotong-royong. Mari kita buktikan kepada dunia bahwa dengan berpegang pada ideologi Pancasila dan menjadikannya sebagai bintang penuntun, kita mampu menjadi bangsa yang maju dan selamat”, demikian ungkap Pujiono ketua KPU disela sela mengikuti Upacara secara Daring.

Lebih lanjut mengatakan memperingati hari lahir Pancasila, dengan mengamalkan nilai Pancasila, salam Pancasila”, tegasnya. Masyarakat Indonesia mencintai dan membanggakan Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila juga ideologi negara, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Menjalani hidup dengan menjunjung tinggi nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila tetap bersatu Bangkit Bersama Teguh wujudkan Indonesia maju dan membangun peradaban dunia.

Seperti diketahui peringatan hari lahir Pancasila disiarkan langsung dari Kabupaten Ende provinsi Nusa Tenggara Timur hari Rabu 1 Juni 2022. Dalam rangkaian upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2022 langsung dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo yang menjadi inspektur upacara dan juga memberikan amanat di sejumlah rangkaian upacara peringatan hari lahir Pancasila Tahun 2022.

Dari lapangan Pancasila Ende merupakan kali pertama dan menjadi sejarah baru dilaksanakannya upacara pelaksanaan peringatan hari lahir Pancasila yang dipusatkan di Kabupaten Ende provinsi Nusa Tenggara Timur yang dimana sebelumnya upacara kenegaraan ini selalu dilaksanakan di Gedung Pancasila Jakarta. (Pu)

Anda berada di : KPU Kabupaten Nganjuk Ikut Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022