KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Cegah Penyebaran Covid 19, KPU Kabupaten Nganjuk Ikuti Vaksinasi Tahap 1

Telah Dibaca : 151 kali

KPU Nganjuk- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19 KPU Kabupaten  Nganjuk mengikuti vaksinasi tahap 1 yang diselenggarakan oleh dinas kesehatan Kabupaten Nganjuk. Bertempat di RSUD Kabupaten Nganjuk  vaksinasi dilakukan pada Kamis (17/06/2021).  seluruh jajaran komisioner, Plt Sekretaris dan seluruh Kasubag beserta staf KPU kabupaten Nganjuk mengikuti Vaksinasi.

Tujuan vaksin Covid 19 salah satunya adalah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 lebih meluas. Setelah dilakukan vaksinasi harapannya antibody dalam tubuh dapat terbentuk sehingga dapat melakukan pertahanan ketika ada virus masuk.

Kegiatan vaksinasi diawali dengan proses screnning yang terdiri dari pengukuran tekanan darah calon pemanfaat vaksin dan interview riwayat penyakit calon pemanfaat vaksin. Bagi calon pemanfaat vaksin yang lolos screnning akan mendapat antrian untuk mengikuti proses suntik vaksin Covid 19. Bagi yang tidak lolos screening misalkan tekanan darahnya tinggi ditunda/dijadwal ulang proses vaksinnya. Disampaikan oleh petugas vaksin setelah proses suntik vaksin Covid 19 selesai dilakukan diharapkan menunggu 15 menit, ketika tidak ada keluhan bisa mengambil sertivikat vaksin dipetugas dan diundang kembali untuk mengikuti vaksinasi tahap 2 pada tanggal 15 Juli 2021 di RSUD Kabupaten Nganjuk. Sedangkan yang selama 15 menit ada keluhan harap menyampaikan kepetugas yang menyuntik vaksin. "Alhamdulillah semua yang mengikuti vaksin tidak mengalami keluhan yang yang berati sehingga bisa kembali beraktifitas kembali ke kantor," ujar Nanang Wahyudi, salah satu komisioner yang juga mengikuti program vaksinasi. (NW)


Anda berada di : KPU Kabupaten Nganjuk Ikuti Vaksinasi Tahap 1