KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk sambut “New Normal”

Telah Dibaca : 132 kali

KPU Nganjuk- Sejalan dengan terbitnya Surat Edaran Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2020 yang ditanda tangani oleh Ketua KPU RI pada tanggal 4 Juni 2020, maka sistem kerja di lingkungan Komisi Pemilihan Umum berikut jajaran di bawahnya mengalami babak baru. Yakni sebuah sistem kerja dengan tatanan normal baru. Sebelumnya, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan tentang tatanan kehidupan baru atau biasa disebut New Normal dalam menghadapi pandemi COVID-19, yang dilakukan secara bertahap.

Sebagaimana diketahui beberapa bulan terakhir Indonesia dilanda pandemi virus COVID-19 yang menyebar begitu cepat di seluruh wilayah Indonesia. Dampaknya mekanisme kerja di lingkungan Komisi Pemilihan Umum mengalami penyesuaian. Seperti adanya kebijakan Work From Home (WFH) yang bertujuan mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas, aktifitas dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dan lain-lain. Disamping itu, dampak pandemi COVID-19 tidak hanya penyesuaian sistem kerja tetapi juga penundaan pemilihan kepala daerah.

Dengan berlakunya SE KPU RI Nomor 19 tahun 2020 ini, maka seluruh KPU Provinsi/KIP Aceh, KPU/KIP Kabupaten/Kota memedomani SE ini untuk mengatur sistem kerja dengan tatanan normal baru. Yakni sistem kerja dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu pulalah yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Nganjuk. Dengan memedomani SE tersebut KPU Kabupaten Nganjuk bersiap sambut “New Normal” sebuah sistem kerja dengan tatanan normal baru.

Apa saja yang dipersiapkan KPU Kabupaten Nganjuk? Melalui Rapat Pleno pada hari Senin, tanggal 8 Juni 2020 diperkuat sosialisasi SE nomor 19 oleh divisi SDM KPU Provinsi Jawa Timur pada tanggal 10 Juni 2020 telah terbentuk Tim Penanganan COVID-19 di KPU Kabupaten Nganjuk. Tim ini bertugas menyiapkan sarana prasarana dan memastikan keselamatan dan kesehatan kerja di lingkungan KPU Kabupaten Nganjuk. Mulai dari penyiapan tempat cuci tangan di depan loby kantor, hand sanitizer di meja resepsionis, penyemprotan desinfektan secara berkala, pengaturan jarak dan kewajiban memakai masker. Artinya kegiatan perkantoran di KPU Kabupaten Nganjuk mulai kembai normal dengan tatanan baru, yakni dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat. “ Dengan mentaati protokol kesehatan yang ketat, Insya Allah semuanya akan sehat dan kegiatan perkantoran akan tetap berjalan lancar, dan yang paling penting tidak ada klaster baru di lingkungan KPU Kabupaten Nganjuk” tegas Kurrotul A’yuni selaku ketua divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Nganjuk. (a’yuni)

Anda berada di : KPU Kabupaten Nganjuk sambut New Normal