KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk Gelar KPU Goes to Campus

Telah Dibaca : 55 kali

KPU Nganjuk- Komisi Pemilihan Umum (KPU) gelar kegiatan sosialisasi pendidikan pemilih dalam bentuk KPU goes to campus. Kegiatan yang menyasar pemilih pemula dan pemuda ini mengambil tema "Membangun Kesadaran Mahasiswa dalam Pemilu."

Kegiatan KPU goes to campus sedianya dalam bentuk kegiatan tatap muka dengan mahasiswa. Mengingat kondisi masih pandemi COVID-19 akhirnya kegiatan di format dalam bentuk daring melalui zoom meeting. " Ada 5 kegiatan KPU goes to campus bekerjasama dengan lima kampus yang ada di kabupaten Nganjuk," terang Kurrotul A'yuni, divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM Kabupaten Nganjuk. Kegiatan di mulai tanggal 12 Nopember dan terakhir tanggal 23 Nopember 2020." lanjut A'yun menjelaskan.

Hari ini kegiatan perdana KPU goes to campus kerjasama dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ula (STAIM) Nganjuk. H. Sholihin, SH, MHI dalam webinar menyampaikan, "Demokrasi sejalan dengan Islam, untuk itu STAIM sebagai kampus Islam sangat mengapresiasi  kegiatan KPU goes to campus." " Kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang untuk pada mahasiswa tentang pentingnyq pemilu dan demokrasi," lanjutnya menambahkan.

Peserta pada webinar hari Rabu (12/11/2020) adalah 110 mahasiswa STAIM Nganjuk, dengan pemantik Yudha Harnanto, SH, MH komisioner KPU Kabupaten Nganjuk Divisi Hukum dan Pengawasan. Narasumber dalam kegiatan ini adalah Fina Lutfiana, S.Pd.I, M.Pd., komisioner Bawaslu Nganjuk dan H. Sholihin, SH, M.HI dosen STAIM Nganjuk dengan dimoderatori oleh Uma Wahdiyanti Ruhmana. (ayun)

Anda berada di : KPU Nganjuk Gelar KPU Goes to Campus