KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Kabupaten Nganjuk Melantik PPK Tambahan

Telah Dibaca : 144 kali

KPU Nganjuk- Rabu (2/1/2019). Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melantik dan mengambil sumpah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan dan Pergantian Antar Waktu (PAW), serta PAW anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk menyelenggarakan Pemilhan Umum (Pemilu) serentak 2019. Pelantikan dilaksanakan di kantor KPU Kab. Nganjuk, Jl. Widas no. 01 Begadung Nganjuk sekitar pukul 09.00 WIB, yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kab. Nganjuk, Abdul Azis dan dua orang anggotanya, masing-masing Fina L Rahmawati dan Moh. Safi’i Anam.

“Acara pelantikan ini diikuti oleh masing-masing Kecamatan sebanyak dua orang anggota PPK, yang merupakan anggota tambahan dari tiga orang anggota PPK yang sudah ada.”, kata Kustoyo, komisioner KPU Kab. Nganjuk divisi Sosialisasi, pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, sesaat setelah acara selesai. “Penambahan dua anggota PPK yang dilantik ini untuk menindak lanjuti hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor : 31/PUU-XVI/2018, bahwa anggota PPK Pemilu 2019 sejumlah lima orang. Karena selama perjalanan tahapan yang telah dilalui kita mengikuti UU no. 7 tahun 2017, jumlah anggota PPK sebanyak tiga orang, maka paska keputusan MK nomor : 31/PUU-XVI/2018 ini kita harus menyesuaikan dengan menambah dua orang anggota PPK” lanjut beliau.

Untuk memberikan semangat sekaligus ikatan imosional sesama anggota PPK yang lama maupun yang tambahan, KPU Kab. Nganjuk juga mengundang Ketua PPK se Kabupaten untuk mengantar dan mendampinginya.

Dalam waktu yang sama KPU Kab. Nganjuk juga melaksanakan pengukuhan terhadap tiga orang anggota PPK yang lama serta tiga orang anggota PPS yang habis masa jabatannyaa pada bulan Desember 2018, dikukuhkan kembali sebagai anggota PPK dan PPS untuk melanjutkan tugasnya sebagai penyelenggara Pemilu 2019 yang masa jabatannya akan berakhir bersamaan pada bulan Juni 2019 mendatang.

Ketua KPU Kab. Nganju, M. Agus Rahman Hakim dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada anggota PPK yang baru dilantik, agar senatiasa menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilu 2019, harus bisa menjaga jarak dan omongan dengan peserta dan calon-calon anggota Legislatif, meskipun masih anggota kerabat sendiri. Beliau mengingatkan,”Kalian setelah dilantik harus mulai kerja keras. Ibarat mobil, perjalanan sudah masuk gigi empat, bahkan gigi lima. Artinya perjalanan sudah cepat sekali. Pelaksanaan pemilu 2019 tinggal empat bulan lagi. Empat bulan bukan waktu yang lama, kita harus benar-benar kerja keras, apa lagi Pemilu kali ini agak berbeda dengan pemilu sebelumnya. Pemilu sebelumnya antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan sendiri-sendiri, kali ini diserentakkan.” Sambutan diakhiri dengan memperkenalkan masing-masing komisioner dengan divisinya dan ditutup dengan pembacaan do’a oleh pejabat rohaniawan dari Kemenag Kab. Nganjuk. (kus)

Anda berada di : KPU Nganjuk Melantik PPK Tambahan