KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Nganjuk menyiapkan Kronologi Dan Alat Bukti Permohonan PHPU Tahun 2019

Telah Dibaca : 203 kali

KPU Nganjuk- KPU Nganjuk mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Menghadapi Permohonan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur bertempat di Hotel Majapahit. Tanggal 24-25 Juni 2019. KPU Nganjuk diwakili oleh Yudha Harnanto anggota Divisi Hukum dan Pengawasan, serta Aminodin staf Subbag Hukum.

Rakor yang bertempat di Hotel Majapahit tersebut merupakan salah satu upaya KPU Provinsi Jatim untuk menyiapkan kronologi dan daftar alat bukti atas permohonan PHPU di Mahkamah Konstitusi. Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam memberi sambutan sekaligus membuka acara rakor menyampaikan “Secara keseluruhan tahapan pemilu telah terlaksana dengan lancar dan kondusif namun masih ada residu yaitu PHPU mari kita siapkan semua berkas serta bukti untuk menanggapi PHPU ini ,” ujarnya. Lebih lanjut Anam menyampaikan Jawa Timur termasuk salah satu provinsi yang relatif banyak terdapat permohonan PHPU. Oleh karena itu, perlu menempuh langkah-langkah yang tepat agar proses PHPU dapat terselesaikan dengan baik”, jelas Anam.

Dalam Kesempatan yang sama Yudha Harnanto anggota Divisi Hukum dan Pengawasan menjelaskan bahwa KPU Nganjuk melakukan upaya maksimal, menyelenggarakan pemilu dengan jujur, adil, transparan dan akuntabel, sehingga tuduhan kecurangan harus dibuktikan dan dipatahkan’, ungkap Yudha.

Lebih lanjut, KPU Nganjuk telah menyiapkan Kronologi Dan Alat Bukti Permohonan PHPU Tahun 2019”, pungkasnya. (puji)

Anda berada di : KPU Nganjuk Siapkan Permohonan PHPU Tahun 2019