KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Waktu Pemilu 2024 dan Pemilihan Serentak 2024 telah Disepakati KPU Nganjuk Siapkan SDM Unggul

Telah Dibaca : 94 kali

KPU Nganjuk- Telah disepakati oleh Komisi II DPR  bersama pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum bahwa waktu pemungutan  suara pemilihan umum 2024 akan dilaksanakan pada hari Rabu (28/02/2024) sedangkan waktu pemungutan suara pemilihan serentak 2024 dilaksanakan pada hari Rabu (27/11/2024). Hal itu diputuskan dalam rapat antara Komisi II DPR, pemerintah, serta penyelenggara pemilu yang terdiri dari Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, serta Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu pada Kamis (3/6/2021) (Kompas.com, Jum’at, 4 Juni 2021/12.32 WIB).

Dengan telah ditetapkannya hari pemungutan suara pemilu 2024 maupun pemilihan serentak 2024 maka sebagai bagian dari penyelenggara pemilu, KPU Nganjuk mulai bersiap. Salah satu yang dipersiapkan oleh KPU Nganjuk jauh hari sebelum tahapan dimulai adalah SDM yang unggul. KPU Nganjuk mulai mengestimasi SDM yang dimiliki berikut skill yang dikuasai. “ kita akan melakukan kegiatan peningkatan SDM dalam bentuk FGD maupun pelatihan-pelatihan sesuai kebutuhan SDM KPU Nganjuk,” terang Kurrotul A’yuni, divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Nganjuk.

Kegiatan peningkatan SDM di lingkungan KPU Nganjuk sebenarnya bukan kali pertama dilakukan. Di tahun 2020 lalu telah dimulai kegiatan peningkatan SDM dengan konsep dari, oleh, dan untuk kita. Artinya peserta kegiatan adalah seluruh keluarga besar KPU Nganjuk, Pemateri pun dari internal dan hasilnya digunakan untuk menopang kinerja di lingkungan KPU Nganjuk agar lebih maksimal. Hal yang berbeda kalau di tahun 2020 hanya berkonsentrasi pada skill maka kegiatan peningkatan kompetensi SDM juga berupaya mengupgrade wawasan khususnya tentang kepemiluan dan demokrasi seluruh keluarga besar KPU Nganjuk, “harapannya format dan usulan kegiatan bersifat botton up tidak top down seperti tahun lalu,” jelas A’yun. “Waktu pemungutan suara sudah ditetapkan, kapan awal tahapan juga sudah ditetapkan, maka SDM kita harus siap dan bertanggungjawab menyambut hal itu.” terang komisioner berjilbab ini menambahkan. (AY)

Anda berada di : KPU Nganjuk Siapkan SDM Unggul