KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

KPU Provinsi Jatim Gelar FDG Strategi Pendidikan Pemilih di Era Pandemi

Telah Dibaca : 56 kali

KPU Nganjuk- Pandemi COVID-19 masih terjadi di wilayah Jawa Timur. Itulah salah satu tujuan yang mendasari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur menggelar Forum Group Discussion (FGD) Merancang materi Sosialisasi Pendidikan Pemilih di era Pandemi. Acara diselenggarakan di aula KPU Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis-Jum'at tanggal 27-28 Agustus 2020.

"Adanya kesamaan visi dan terumusnya materi sosdiklih yang efektif di era pandemi ini merupakan tujuan kegiatan ini diselenggarakan," terang Yulyani Dewi, Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas selaku ketua panitia Kegiatan.  Sosialisasi dan pendidikan pemilih yang efektif diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat bagi 19 kabupaten/kota yang akan menggelar Pemilihan serentak pada 9 Desember 2020 mendatang dan memberikan pembelajaran politik bagi kabupaten/kota yang sedang tidak pemilihan. "Jawa Timur optimis bisa mencapai target Partisipasi Masyarakat sebesar 77,5%," tegas Choirul Anam ketua KPU Kabupaten Nganjuk dalam kata pembukaannya.

Kegiatan FGD yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur diikuti oleh perwakilan media, perwakilan netizen, perwakilan OKP, perwakilan Disabilitas, akademisi, Kesbangpolinmas Jawa Timur, Kominfo Jawa Timur, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM 19 KPU Kabupaten/Kota yang sedang melaksanakan tahapan pemilihan serentak 2020, dan Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM 12 KPU Kabupaten/Kota non tahapan, termasuk Kurrotul A'yuni dari KPU Kabupaten Nganjuk yang juga mengikuti kegiatan FGD tersebut. (a’yuni)

Anda berada di : KPU Provinsi Jatim Gelar FDG Strategi Pendidikan Pemilih di Era Pandemi