KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kunjungi MAN 2 Nganjuk, Audensi Rumah Pintar Pemilu

Telah Dibaca : 67 kali

KPU Nganjuk- Sosialisasi memang tidak hanya dilakukan pada saat pelaksanaan tahapan, baik itu tahapan Pemilihan maupun Pemilu. Untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang terbagi dalam 11 (sebelas) sasaran strategis tentang pentingnya Pemilu dan demokrasi, hari ini (28/11/2019) KPU Nganjuk melakukan audensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) Kendhalisada dengan mengunjungi MAN 2 Nganjuk.

Dihadapan siswa siswi kelas 11 IPA dan IPS, Kurrotul A’yuni, komisioner divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, menyampaikan apa saja yang ada dan dapat ditemui di RPP Kendhalisada ini. “Disini kita bisa mengunjungi beberapa ruangan yang tersedia di RPP, mulai dari ruang audio visual, ruang simulasi dan diskusi, ruang pamer/display alat peraga, serta game. Di RPP ini juga terdapat data-data mulai dari sejarah pemilu, sistem pemilu di dunia, penyelenggara pemilu, presiden dan wakil presiden di Indonesia, pemungutan dan penghitungan suara, hasil-hasil Pemilu dan masih banyak lagi informasi terkait Pemilu dan demokrasi di Indonesia”.

Acara ini disambut antusias oleh siswa siswi MAN 2 Nganjuk, dengan semangat mereka menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh Kurrotul A’yuni. Dan bagi siswa siswi yang bisa menjawab dengan benar diberikan hadiah berupa souvenir dari RPP Kendhalisada yang sudah disiapkan. Dalam kesempatan itu, Kurrotul A’yuni didampingi oleh Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas dan 2 (dua) orang dari sekretariat KPU Nganjuk. (artnoris)

Anda berada di : Kunjungi MAN 2 Nganjuk, Audensi Rumah Pintar Pemilu