KPU Kabupaten Nganjuk

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Lakukan Koordinasi dengan Disdukcapil demi Suksesnya Mutarlih Berkelanjutan

Telah Dibaca : 56 kali

KPU Nganjuk- Sosialisasi Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan tahun 2020  kepada masyarakat yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nganjuk melalui media yang dimilikinya (IG FB maupun Twitter ) yang sampai saat ini belum membuahkan hasil, nampaknya tidak membuat KPU Nganjuk menyerah untuk dapat sukseskan Mutarlih Berkelanjutan 2020.

Selasa,14/04/2020 KPU Nganjuk melakukan koordinasi dengan Disdukcapil untuk mendapatkan data-data pemilih yang diinginkan yaitu Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) yang disebabkan meninggal ataupun pindah domisili, Pemilih  yang mengalami perubahan Data dan Pemilih Baru.

Disdukcapil siap membantu KPU Nganjuk untuk sukseskan Mutarlih berkelanjutan 2020 dengan menyediakan data yang diinginkan misalnya Pemilih Baru dan Pemilih TMS meninggal yang kami miliki  "tidak semua pemilih meninggal meminta Akte kematian ke-disdukcapil kecuali ada kebutuhan-kebutuhan tertentu misalnya digunakan untuk syarat pembagian Waris dll. Karena itulah data Pemilih TMS meninggal di disdukcapil sangat minim sekali" ungkap Kukuh, Kabid Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Proses Mutarlih berkelanjutan berikutnya setelah mendapatkan data-data seperti di atas adalah "melakukan Update Data DPT Pemilu Terakhir tiap bulanya dengan memasukan pemilih baru merubah pemilih yang mengalami perubahan sekaligus menghapus pemilih yang yang TMS melalui Sistem  Informasi Data (Sidalih) dan tentunya hal tersebut bebarengan dilakukan Pleno Rekapitulasi Data Pemilih di KPU Kabupaten" tambah Muchiyin Div Program Data Dan Informasi. (yin)

Anda berada di : Lakukan Koordinasi dengan Disdukcapil